Nina Septiani Safitri

Administrasi Negara'16

My Birthday


25 Sep

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Photo Albums

1 albums total · View all

Blog

  • Nama : Dr. KRISTINA SETYOWATI M.Si.NIP : 19630613 1990032001Jenjang : DoktorGolongan/ Ruang. : IV...
    · Aug 18 '16
  • BAST ILLE Nama Anggota : 1. Aswam Aji Prasetyo (Sosiolo gi) 2. Dita Ayu Mustika (Sosiolog...
    · Aug 17 '16
  • SURAT UNTUK INDONESI A Pada tanggal 17 Agustus 2016 yang akan datang, Negara Indonesiaku akan ge...
    · Aug 17 '16

Newsfeed

  • Tugas mencari biodata kaprodi


    Nama : Dr. KRISTINA SETYOWATI M.Si.NIP : 196306131990032001Jenjang : DoktorGolongan/ Ruang. : IV/bTempat/Tanggal Lahir : Sragen, 13 Juni 1963Riway...
  • FOTO KELOMPOK


    BASTILLE

    Nama Anggota :

    1. Aswam Aji Prasetyo (Sosiologi)

    2. Dita Ayu Mustika (Sosiologi)

    3. Refa'i Zinedine (Sosiologi)

    4. Nina Se...
  • SURAT UNTUK INDONESIA
    SURAT UNTUK INDONESIA

    Pada tanggal 17 Agustus 2016 yang akan datang, Negara Indonesiaku akan
    genap berumur 71 tahun. Menengok satu tahun yang lal...
  • SURAT UNTUK INDONESIA

    Pada tanggal 17 Agustus 2016 yang akan datang, Negara Indonesiaku akan genap berumur 71 tahun. Menengok satu tahun yang lalu memang sudah terasa perubahan yang dialami oleh Indonesia. Jika kita menoleh satu tahun ke belakang, Indonesia masih diperhadapkan dengan berbagai masalah, baik masalah dalam perekonomiannya, pemerintahan, gejala alam maupun sumber daya manusianya. Perlu kita ketahui indonesia sempat mengalami krisis ekonomi dan memiliki hutang yang cukup banyak dengan negara lain,bukan itu aja, nilai tukar rupiahnya juga sempat naik turun sehingga mengakibatkan perekonomian di indonesia amburadul. Dan perlu kita ketahui bahwa tingkat kemakmuran di indonesia juga belum seimbang,masih banyak terjadi ketimpangan. Penduduk miskin di indonesia masih sangat banyak,banyak orang yang pengangguran dan tidak memilik tempat tinggal sehingga mereka terpaksa untuk mengemis dan mengamen karena terbatasnya lapangan pekerjaan. Itulah yang mengakibtakan angka kemiskinan di indonesia semakin bertambah. Bukan dalam ekonomi saja, dalam sumber daya manusianya pun indonesia juga ketinggalan jauh dibanding negara negara lain. Bayangkan saja,sumber daya alam di Indonesia sangat melimpah,namun indonesia masih kurang dalam mengolahnya,malahan negara lain yang memanfaatkan hasil bumi indonesia dan menjualnya lagi ke negara kita dengan harga yang lebih mahal. Selain itu masalah yang susah diselesaikan di indonesia adalah banjir dan sampah.banjir sepertinya sudah menjadi makanan rutin bagi indonesia,susahnya penangann dalam masalah ini mengakibatkan penyakit bermunculan dan membawa dampak buruk bagi negara kita.
    Di bidang pendidikan satu tahun lalu, para siswa dibingungkan dengan kurikulum yang berubah – ubah dari k13 kembali lagi ke ktsp. Selain itu dengan berubah – ubahnya kurikulum tersebut membuat pendistribusian buku pelajaran juga tersedat, banyak semakin siswa bahkan sekolah yang belum mendapat pembagian buku dari pemerintah. Sehingga dapat membuat proses belajar mengajar jadi terhambat.
    Melihat banyaknya masalah yang dihadapi indonesia,saya hanya berharap bahwa permasalahan di indonesia segera bisa terselesaikan,dan saya berdoa siapapun pemimpin negara ini,bisa memimpin indonesia menuju kepada sebuah perubahan. Perubahan yang membuat semua rakyatnya semakin sejahtera, adil, dan makmur. Rakyatnya lebih menjaga dan melestarikan kekayaan alam yang ada di Indonesia, sehingga dapat terus digunakan untuk generasi mendatang. Dan rakyatnya harus mau ikut serta dalam berbagai program pemerintah untuk Indonesia yang lebih maju, Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.
    Kontribusi civitas akademik FISIP untuk Indonesia adalah, bagi yang masih nenuntut ilmu diperguruan tinggi harus mampu belajar dengan baik, menghasilkan prestasi sehingga dapat melahirkan generasi muda yang baik dan mampu membawa Indonesia lebih maju. Mampu ikut serta dalam membuat atau memberi masukan serta ide tentang kebijakan – kebijakan yang akan dibuat pemerintah demi kelangsungan masyarakat. Menciptakan sistem komunikasi yang baik antar masyarakat, sehingga masyarakat hidup dalam keadaan damai dan rukun. Memberikan informasi dan berita yang akurat dan terpercaya sehinngga masyarakat dapat mengetahui apa saja yang sedang terjadi di Indonesia. Menangani berbagai masalah sosial yang sering terjadi di Indonesia seperti kemiskinan, kriminalitas, kekarasaan. Dan dapat menjalin hubungan kerjasama dengan negara lain melalui duta – duta besarnya. Kontribusi lainnya adalah civitas fisip memilik jiwa sosial yang tinggi, yang mana mampu beradaptasi dan berbaur dilingkungan sekitarnya, mampu menghargai dan menghormati dengan adanya keberagaman yang ada di Indonesia sehingga Indonesia tidak mengalami perpecahan. Dengan rakyatnya yang mampu menjaga dan menghormatinya Indonesia kedepannya akan menjadi negara yang lebih aman dan maju. Selain itu civitas akademik fisip ikut serta dalam sistem politik yang ada di Indonesia, menjalin hubungan diplomatik dengan negara lain.
    DIRGAHAYU INDONESIAKU!

    -Sekian-
  • Nina Septiani Safitri Landmark : Gedung Kavallerie - Artillerie "KELOMPOK BASTILLE" Nama Anggota : 1. Aswam Aji...
  • Nina Septiani Safitri joined our site!
    Aug 9 '16
    0 0