Zalita

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Blog

  • EGALITE 1. Andreas Bayu Darmawan 2. Arif Miftah 3. Dante Hargery Muhammad 4. Debby Yohana 5. ...
    · Aug 17 '16
  •  &n bsp;              &nbs...
    · Aug 17 '16

Newsfeed

  • Foto Kelompok

    EGALITE
    1. Andreas Bayu Darmawan
    2. Arif Miftah
    3. Dante Hargery Muhammad
    4. Debby Yohana
    5. Gereido Josa Nazareta
    6. Haniefira Safantyarizka ...
  • Surat untuk negriku
                             ...
  • Surat Untuk Negriku
    Tak terasa tinggal menghitung hari umurmu sudah beranjak 71 tahun. Di umurmu yang hampir menginjak 71 tahun itu masih banyak permasalahan yang terus bermunculan dimulai dari masalah - masalah ekonomi, sosial, budaya, transparansi, kurangnya pengawasan dan masih banyak lagi. Tentu negara tak ada yang sempurna tetapi alangkah lebih baiknya di umurmu yang akan menginjak tujuh puluh satu ini engkau berubah menjadi yang lebih baik, Semoga di umurmu yang akan menginjak 71 tahun ini engkau menemukan jawaban atas segala masalah – masalah yang menderamu. Di umurmu yang ke 71 tahun ini kemisikinan masih masuk menjadi salah satu deretan - deretan masalah yang tak kunjung usai.
    Lemahnya perekonomian di Indonesia akhir akhir ini mengakibatkan munculnya permasalahan yang bertambah kompleks dari hari ke hari. Dimulai dari masalah ekonomi mikro sampai makro. Masalah masalah tersebut memiliki dampak tersendiri yang dapat memperburuk atau memperkeruh kondisi perekonomian nasional yang ada di Indonesia. Jika masalah itu tak dihadapi segera maka Indonesia akan terus terpuruk. Salah satu dampak lemahnya perekonomian ini adalah kemiskinan yang sampai saat ini belum dapat diatasi.
    Salah satu masalah yang masih ada sampai saat ini adalah kemiskinan. Kemiskinan yang ada di Indonesia ini terus menerus mendera negara kita, Jika kita menengok setahun yang lalu, menurut BPS (Badan Pusat Statistik) pada bulan Maret 2015, jumlah penduduk miskin (penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan) di Indonesia mencapai 28,59 juta orang (11,22 persen), bertambah sebesar 0,86 juta orang dibandingkan dengan kondisi September 2014. Dari data tersebut dapat diketahui bahwa angka kemiskinan setiap hari semakin bertambah banyak jika hal ini tak ditanggapi serius maka negara ini akan terpuruk selama – lamanya. Solusi – solusi yang terus bermunculan dari berbagai arah ini tidak mempan untuk memberantas kemiskinan. Bukan tidak ada solusi nyata untuk menghadapi hal tersebut tetapi pihak dari pemerintah maupun masyarakat belum sadar untuk menghadapi hal ini bersama.
    Jika kemiskinan terus dibiarkan akan menimbulkan berbagai dampak yang ditimbulkan dari kemiskinan dari mulai putus sekolah, kesejahteraan menurun, pendidikan yang rendah dan masih banyak lagi. Dan ada beberapa faktor yang menyebabkan kemiskinan masih belum dapat diberantas sampai sekarang yakni pengngangguran, tingkat pendidikan rendah, kurangnya keterampilan dan kemampuan diri atau skill untuk selalu berkembang dan masih banyak lagi, akan tetapi jika masyarakat dan pemerintah serius untuk menghadapi masalah ini lambat laun Indonesia akan terbebas dari kemiskinan. Supaya Indonesia terbebas dari kemiskinan pemerintah dan masyarakat haruslah bergerak cepat,aktif dan efektif. Cara – cara efektif untuk mengatasi kemiskinan yakni memberikan lapangan kerja yang luas untuk para pengangguran, dengan jalur pendidikan, dan bantuan – bantuan yang diberikan secara berkala dan masih banyak lagi. Dengan hal hal tersebut maka Indonesia akan bebas dari kemiskinan.
    Sebagai generasi muda, generasi penerus bangsa, hendaknya juga berperan aktif dan berkontribusi untuk menanggulangi masalah – masalah di negeri ini, dalam hal kemiskinan yang dapat dilakukan oleh generasi muda, mahasiswa khususnya adalah memberdayaan masyarakat, supaya masayarakat lebih terampil sehingga mereka dapat menggembangkan dirinya dikemudian hari. Selain dengan memberdayakan masyarakat, para generasi muda juga dapat menyalurkan atau membagikaan ilmunya kepada masyarakat luas.
    Di umurmu yang akan menginjak tujuh puluh satu ini hendaknya kita bersama - sama memanjatkan doa kepada Tuhan,Semoga diumurmu yang ke 71 tahun ini engkau lebih maju kedepannya, Terbebas dari berbagai masalah terkhusus masalah kemiskinan, semoga engkau berubah menjadi lebih baik, Semoga di tahun ini engkau menemukan jawaban atas segala permasalahan yang ada. Semoga pemerintah dan rakyat selalu berkerja bersama untuk menghadapi permasalahan yang ada agar Indonesia lebih baik kedepanya. Dirgahayu Indonesiaku !!!

    Zalita Alda Miarta, Ilmu Komunikasi
  • Zalita joined our site!
    Aug 9 '16
    0 0