Elisabeth Chrisnafabella N

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Friends

Newsfeed

  • Hai cemanss....
    Kenalin aku Bella dari kelompok 6 "Gugur Gunung". Aku mau cerita nih gimana awalnya bertemu sama kelompokku. Pertama ketemu sama the gengs yaitu waktu Samaru. Kita masih blm kenal satu sama lain jd masih pada pendiem gitu. Terus gaktau kenapa salah satu anggota kelompokku ada yang memberanikan diri tunjuk jari untuk menyanyikan yel-yel osmaru fisip saat ditawarin kakak tingkat kelompok siapa yang ingin maju. Yap dia yg memberanikan diri itu namanya Yogi, yaudah mau gmna lagi akhirnya kita semua sekelompok maju memberanikan diri nyanyiin yel-yel Osmaru fisip pake tarian juga, dan kita semua belum hafal, wkwkwk..... Gakpapa sih, walaupun blm hafal kita dipandu sama kakak tingkat. Lumayan lah kita akhirnya dapet hadiah yang berguna banget buat tugas kelompok waktu ospek, hehehehe...
    Pertemuan selanjutnya yaitu tgl 18 Agustus 2015 hari selasa. Kita semua udh janjian buat ketemuan di Taman Cerdas deket Techno Park. Disitu kita semua kumpul sambil nyelesaiin tugas individu yg belum selesai. Setelah hari makin siang kita memutuskan untuk nyari makan siang bareng-bareng. Kita pun akhirnya meluncur ke Spesial Sambal terdekat bersama kakak pembimbing kita, mbak Erwin Salamah. Sempet rame banget sih tempatnya, tp kita pun tetep sabar menunggu sambil mengobrol-ngobrol. Akhirnya kita semua ber18 pesen apa aja yg dimenu dan siap menyantap hidangan yg udh disajikan. Nyam..nyam... kita semua pada lahap karena kelaperan, wkwkwk. Selesai makan pun kita gak langsung pulang, kita langsung cuss buat bikin film pendek. Dengan semangat kita semua saling kerja sama berdiskusi membahas tentang film yang akan dibikin, gak cuman film, tapi kita juga sedikit-sedikit membahas tentang yel-yel kelompok kita. Saat ambil take pun kita pasti ada yang salah-salah, ada yang gakbisa nahan tawa, ada juga yg blm hafal dialog, hingga harus take berulang berulang. Tapi gakpapa, kita semua bersikukuh biar hari itu juga film harus selesai take nya. Akhirnya pun sampe jam 5 sore film kita bisa diselesaikan, yeyyy!!! senangnyaaa... :D yg penting kita sudah berusaha keras tinggal tunggu hasil nya aja.
    Gugur Gunung the gengs rumpik ngets lah waktu bikin film itu, gayeng abis, sambil menghibur kita pada bercandaan pake bahasa daerah masing-masing sampe bikin ngakaksss. Sesuatu yg bisa dibilang berkesan bareng kelompok 6 "Gugur Gunung"...yeyyyyy!!!!!!! \m/
  • Cerita kebersamaan Saya bersama kelompok 6 (Gugur Gunung)

    Sebenarnya cerita ini tidak sepenuhnya berisi kegiatan saya bersama kelompok 6, tapi lebih ke apa yang saya rasakan ketika berkegiatan dengan kelompok 6. kelompok saya terdiri dari 17 orang (5 cowok 12 cewek). Awalnya waktu di Garda fisip temen yang pertama saya kenal itu Arif Nur Prayogi. Dia langsung ngajak kelompok kami maju yel-yel menirukan mas mugu padahal belum hafal hahaha. Tapi yang saya suka yaitu semua anggota kelompok 6 mau maju dan kelihatan antusias. Terlebih lagi waktu kelompok 6 kumpul di PS 2 waktu diskusi bahas konsep film semuanya berani usul, berani bercanda bahkan yang sudah ejek-ejekan juga sudah ada. Rasanya kelompok ini kaya udah saling akrab satu sama lain. Dihari selanjutnya waktu ambil almamater, aku bareng cowok" kelompok 6 bareng-bareng mengkritisi kinerja panitia pengambilan jaket. karena menurut kami sistem yang digunakan panitia tidak efisien sekligus terkesan lama dan berbelit-belit. Kami bersama-sama nyanyi kutipan yel-yel FISIP yang berbunyi "Katane... World Class University" yang secara tidak langsung mengkritisi kinerja panitia. Disitu saya merasa bahwa saya dan anggota kelompok 6 memiliki pemikiran yang sama dan sepaham. Maka dari itu sampai sekarang komunikasi kami tetep berjalan baik walaupun terkadang masih terkendala bahasa. Mengenai kendala bahasa, itulah juga yang membuat acara kumoul kelompok 6 lebih ceria dan penuh tawa. Ada Irfan dengan bahasa Tegal nya yang ngapak, terus kata teman-teman saya kalo saya bicara bahasa jawa Medhok, ada juga Yogi yang malah minta diajarin bahasa Jawa sama saya. Bukan cuma itu, sifat sifat dari temen temen juga yang membuat kelompok 6 nggak membosankan. Ada Adhi yang loadingnya lama dan kalo ngomong sama Adhi harus Hati ke hati, ada juga Gyanda yang ceria & ramenya gak karuan, ada juga sekelompok cewek berhijab yang selalu tenang (biar kelompoknya gak terlalu rame kali) ada juga david yang selalu ngeluarin ide dan sarannya. Walaupun kami berkumpul belum lama, aku sudah merasakan hangatnya rasa setia kawan, solidaritas, kekompakkan, dan kekeluargaan dari kelompok 6. Pada akhirnya walaupun saya tau artikel ini udah telat, saya tetep ingin menunjukkan bahwa saya ada di kelompok yang benar-benar hebat. Dan saya nggak menyesal bisa Ikut OSMARU karena OSMARU lah yang mempertemukan saya dengan kelompok gila kaya kelompok 6. terimakasih
  • sekilas info
      Ini ceritanya lagi shooting di suatu tempat yang teduh dan syahdu, kita saling support dan berbagi *makanan&minuman?* agar hasil film ...
  • nama kelompok kami gugur gunung. Gugur gunung memiliki arti kami sulit digugurkan laksana menggugurkan gunur (emang gunung bisa gugur? Wkwkw). Gugur gunung berisi anak anak mulai dari yang pendiem sampai yang aktif banget. yang alim sampai yang ngablak kalo ngomong. tapi itu lah yang membuat kelompok ini jadi makin seru. Memang banyak perbedaan pendapat tapi kami selalu berusaha menyatukan pendapat. Kalau ngumpul selain mengerjakan tugas kelompok kami juga saling membantu dalam mengerjakan tugas individu. Pembimbing kami kak Erwin, yang sangat sabar dalam menghadapi kita yang aneh dan unik wataknya. Untuk makan kuliner solo kami makan di SS, tempatnya seru dan asik, walau penuh banget. Untuk mendapat meja kami menunggu cukup lama karena anggota kelompok kami juga banyak. Sedangkan untuk film kami tampilkan drama sederhana, pengambilan gambar di kampus tercinta. Walau sederhana, film ini memberi kesan yang sangat bagi kami. Sayang sekali kelompok gugur gunung hanya berlaku selama osmaru, setelah osmaru masing masing dari kami harus berpisah mengikuti jalan yang kami pilih. Tapi semoga kesolidaritasan kelompok kami akan terus abadi walau osmaru telah selesai nanti.

  • Kelompok 6 : Nama Kelompok Gugur Gunung
    nama pendamping : Erwin Salamah
    Nama Anggota Kelompok :
    1. Arif Nur Prayogi (ketua)
    2. Giyanda Ardhiantika (wakil)
    3. Nadya Tamara
    4. Adhiguna Wicaksana
    5. David Kurniawan
    6. Hafis Asiraf
    7. Nafilatullaili Hanini
    8. Irfan Maulana
    9. Fathihah Shinta Safira
    10. Zulfa Amalia
    11. Alvio Putri Matahari
    12. Elisabeth Chrisnafabella N
    13. Debby Angga Kumara
    14. Khusnul Ramadhani
    15. Dwi Astuti
    16. Diva Surya Lubiana
    17. Gregorie de Gracela
  • Elisabeth Chrisnafabella N posted a forum topic
    kelompok 6 "GUGUR GUNUNG"
    Kelompok : Gugur GunungKakak pendamping : Erwin SalamahKetua : Arif Nur Prayogi  Wakil ketua : Giyanda Ardhiantika  1. Nadya Tamara 2. Ad...
  •  
  • Gugur Gunung
    FISIP 2015
  • Hai....Kita dari kelompok 6 "Gugur Gunung". Kmaren kita habis makan siang di Spesial Sambal, yg anak solo pasti udh pada tau. Menunya macem-macem banget dan murah meriah. Mulai dari lauk pauk dan sayuran, bahkan sambalnya ada belasan macem dan enak-enak. Sayurnya jg ada karedok, trancam, gudangan, sayur asem, plencit jawa, dll. Pokoknya lengkap, mantap dan "nglawuhi" deh, wkwkwk