Diah Ayu Tika Nurang

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Newsfeed

  • Diah Ayu Tika Nurang edited their profile details
  • Tugas pembuatan bendera yang telah kami laksanakan pada hari sabtu, 13 Agustus 2016 telah berjalan dengan lancar. Kelompok kami (Nelson Mandela) bergabung dengan kelompok lain yang terdiri dari 2 kelompok D3 dan S1. Kami bergabung dengan kelompok (Gold, glory, Gospel), SBY, Konstelasi. Sebelumnya para kakak pendamping membahas program kerja, kemudian kami semua yang mengatur Pembagian tugas. Kami mendapat tugas membuat bendera besar. Karena benderanya besar, yang pertama di kerjakan adalah membuat logo FISIP. Setelah ukuran logo ditentukan, baru kemudian menyusul untuk membuat ukuran tulisan FIFIP HEBAT. Kelompok Nelson Mandela mendapat bagian membuat huruf P dan S, aku dan beberapa teman ku mengerjakan huruf S. Yaaa… huruf yang begitu di hindari oleh hamoir semua kelompok.
    Pembuatan huruf S ini sebenarnya tidak begitu menguras tenaga. Hanya saja otak kami yang terus diuji dalam membuat huruf yang kata salah seorang temanku begitu mudah diucapkan namun begitu sulit untuk dikerjakan.haduh. kami harus membuat berkali kali percobaan ukuran. Kami juga menemui kendala dimana ketentuan ukueranj yang kami buat tidak dapat membentuk huruf S yang seimbang yaitu 65cmx25cm. ukuran yang te2rlalu 2sempit untuk huruf S. Kemudian aku dan beberapa temanku mencoba berkonsultasi dengan ketua kelompok, kemudian ketua kelompok berdiskusi dengan ketua kelompok lain. Akhirnya mendapat keputusan ukuran menjadi 65cmx35cm. Dengan percobaan yang berulang-ulang mengenai ukuran huruf, akhirnya huruf S kami jadi setelah beberapa waktu.
    Setelah huruf S selesai, diserahkan ketua ke pembutan bendera agar disatukan dengan huruf-huruf yang lain. Saat semua huruf telah jadi, mulailah pada proses penyemprotan warna. Selama mewarnai kelompok-kelompok lain telah selesai berurutan mengumpulkan dan berfoto bersama dengan hasil karya masing-masing. Kelompok besar kami selesai saat batas waktu tepat berakhir. Kemudian kami semua berkumpul untuk mendapat pengarahan. Setalh mendapat pengarahan dan acara ditutup, kami se2ke2lompok besar berfoto be2rsama kakak-kakak pendamping. Pengalaman yang menyenangkan meski kerap merasa deg-degan di detik-detik terakhir.
  • Haii semua.. salam kenal ya, nama ku Diah Ayu Tika Nuranggraeni, biasa dipanggil Diah, Di, atau bisa juga Tika. Aku di lahirkan Karanganyar pada 06 Januari 1997 dari pasangan ayah dan ibu bernama Suratno dan Supadmi. Sekarang aku tinggal di Sobayan, rt 04 rw 12, Brujul, Jaten, Karanganyar. Sebelumnya aku bersekolah di SMA N Kebakkramat.

    Tahun 2016 ini Aku telah lolos masuk Universitas Negeri Sebelas Maret di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik jurusan D3-Perpustakaan.Aku lolos melalui jalur Ujian Tulis mandiri yang telah si laksanakan sebelumnya.

    Apa motivasi ku memilih jurusan perpustakaan? pada saat aku menuliskan jurusan itu si kolom pilihan prodi, aku sama sekali belum yakin dengan apa yang telah aku putuskan. Setelah di umumkan bahwa aku lolos UNS jurusan perpustakaan, aku menetapkan dan memantapkan hati untuk tetep berada di jurusan perpustakaan, aku mulai membuka pikiran dan mencari informasi jurusan apa yang akan aku jalani ini. ternyata disini kita bisa mengelola perpustakaan seperti pengelompokan koleksi buku dan penyusunan koleksi buku tidak hanya itu, disini kita juga akan mendapatkan ilmu tentang pelayanan peminjaman buku dan dapat mencarikan informasi khusus tentang buku yang tidak semua orang dapat melakukannya(so special). Itulah motivasi ku, yang sebelumnya belum yakin saat awalnya tapi setelah mengetahui informasinya meski baru sedikit sudah membuatku yakin dengan jurusan yang aku pilih. selain itu, sekarang tenaga perpustakkan begitu di butuhkan.

    Apa cita-citaku? Pada awalnya sama sekali tidak terpikikir bahwa aku akan masuk di jurusan perpustakaan, karena sari kecil aku memiliki cita-cita untuk menjadi guru bahas inggris. Ada salah seorang guru bahas inggris ku saat SD yang begitu luar biasa dan baik saat mengajar bahasa inggris hingga mulai sat itu aku begitu ingin menjadi guru bahas inggris. Sebelum aku mengikuti ujian tulis mandiri D3, aku telah mengikuti SBMPTN dan tentu saja aku memilih Pendidikan Bahasa Inggris. Namun, sayangnya aku tidak lolos. Kemudian keluarlah pengumuman bahwa aku lolos D3-Perpustakaan UNS. Alhamdulillah sebuah kebahagiaan tersendiri aku bisa lolos universitas impian.
    Sekarang aku berada di jurusan perpustakaan, aku ingin sekali lulus dengan cepat dan dengan hasil yang maksimal. Aku ingin mendapat pekerjaan yang baik dengan apa yang telah aku pelajari selama kuliah. Aku ingin membuat orangtua ku bangga dengan prestasi ku dan aku akan membahagiakan mereka dengan bekerja keras.
  • Diah Ayu Tika Nurang joined our site!