Aldi Aishal

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Friends

Newsfeed

  • Zhafarina Zharfa and Aldi Aishal are now friends
     
  • Kelompok coblosan - stasiun balapan
    Pendampin : Kinanthi hapsari

    Nama kelompok :
    1.Adetya
    2.Agung rifki
    3.Aldi aishal
    4.Alma D.
    5.Andi kurniawan
    6.Apriana puspasari
    7.Ardelia rahma
    8.Bening
    9.Deddy
    10.Erin
    11.Fatima putri
    12.Husna
    13.Kemal
    14.Monika erlin
    15.Rif'atus sholiha
    16.Roro dyah
    17.Syaifudin
    18.Yudha Rahmadi

    Memilih latar belakang stasiun balapan karena stasiun balapan terkenal akan stasiun legendaris melalui lagu yang dipopulerkan oleh didi kempot. sebab itu juga stasiun balapan menjadi icon solo yang terkenal sekaligus ciri khas kota solo
  • Surat Untuk Indonesia
    Lubuk Hati Tanah Air
    Indonesia tanah air pusaka, tempatku berpijak dalam naungan samudra raya. Begitu banyak kekayaan alam yang indah nan lesatri. Begitu banyak suku dan budaya yang tersebar dari penjuru sabang sampai merauke. Di dalam keberanekaragaman masyarakat yang disatukan dalam pedoman semboyan bangsa yaitu Bhineka Tunggal Ika yang memiliki makna berbeda beda tapi tetap satu jua, menjadikan kepribadian bangsa yang autentik dan sebagai dasar ikatan sejarah masa lampau yang terus dijaga sampai saat ini. Sebagai suatu bagian dalam kehidupan masyarakat Indonesia dengan berlandaskan norma yang berlaku sesuai undang undang yang dipegang teguh dan dianut oleh bangsa Indonesia ini, membawa suatu pergerakan pedoman yang luhur sampai dengan saat ini.
    Indonesia sekarang ini memiliki begitu banyak kesan kesan yang terlewatkan terbahas dalam satu tahun belakangan ini. Kemelut naik turunnya program pemerintahan yang dijalankan baik dari lembaga legislatif maupun eksekutif memberikan catatan tersendiri bagi Indonesia. Beberapa waktu dalam satu tahun ini Indonesia memang sempat mengalami penurunan kinerja pemerintahan khususnya dari pihak dewan perwakilan rakyat yang saat itu mengalami penetrasi kendala koalisi awal menuju bentuk asosiasi kerja. Namun meski demikian pemerintahan tersebut menemui solusi dan sukses menjalankan tugas kerja negaranya. Terbilang mampu mengatasi kemelut yang terjadi dalam pemerintahan dan mengesampingkan ego terhadap kelompok sendiri dan mengutamakan kesejahteraan bersama bangsa ini.
    Dengan kemelut kontrofersi mengenai kenaikan harga yang tersorot publik Indonesia juga sempat dialami dalam satu tahun berlangsungnya mandat pemerintahan Presiden Joko Widodo atau yang lebih dikenal dengan Presiden Jokowi. Namun tugas tugas yang dikerjakan akhirnya selesai dengan cepat dan maksimal. Dengan segala tugas yang dikerjakan dalam masa mandat beliau persoalan masalah penurunan harga dan nilai mata uang rupiah juga berhasil diselesaikan dengan kurun waktu yang cepat tercatat dalam kurun waktu 60 tahun terakhir berhasil menstabilkan kembali nilai mata uang rupiah dan kemelut harga harga pokok dan harga bahan bakar.
    Segala pembangunan yang dikerjakan dalam satu tahun ini sudah mulai terlihat dengan jelas konstribusi diberbagai sektor dan pihak, baik pihak pusat, pihak daerah, dan juga pihak individu masing masing. Sektor pembangunan menyeluruh kali ini lebih diutamakan dalam pemberdayaan dan peningkatan mutu sarana transportasi serta tempat wisata. Dengan lebih mengarahkan pada objek titik tersebut dimaksudkan dengan tujuan supaya mendapatkan sumber peningkatan pendapatan Negara. Pembangunan ini tentunya masih dengan skala pemerhatian dan pelestarian sumber daya alam, itu yang membuat pembangunan Indonesia kali ini berkesan dan tersorot alami realistis.
    Perlunya pembangunan dan pemerataan sarana dan prasarana pendidikan juga menjadi tugas yang sangat penting setiap waktunya. Karena dengan pembangunan dan pemerataan sarana pendidikan dimaksudkan supaya dapat membangun generasi penerus bangsa yang lebih baik lagi dan memiliki ambisi juang membangun dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di kanca dunia. Karena sarana pendidikan bagi tiap tiap bangsa itu penting dan menjadi suatu tugas utama yang penting, dimana alokasi peningkatan pendidikan ini tidak hanya terpusat di daerah kota-kota saja, melainkan di berbagai daerah-daerah pelosok. Karena tidak ada yang tahu masa depan pemimpin bangsa bisa bermunculan dari mana saja, bahkan dari daerah pelosok sekalipun juga memiliki kesempatan dan ambisi yang tanpa disadari dapat membangun Negara ini menjadi lebih baik lagi. Akan lebih berkesan bagi bangsa ini jika berhasil menciptakan soekarno-soekarno muda, atau bahkan habibie-habibie muda, atau tokoh-tokoh terkemuka lainnya yang secara berkompeten membangun bangsa dan Negara ini menjadi lebih baik dan lebih maju.
    Tentunya masih banyak lagi sorotan yang menggambarkan Indonesia hebat dalam satu tahun belakangan ini, masih banyak juga gebrakan yang dinantikan dalam Indonesia tahun-tahun kedepannya. Semoga dalam segala aktifitas pembangunan Indonesia ini menjadi tahapan Indonesia menuju kehidupan berbangsa dan bertanah air yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Semoga dalam kehidupan pemerintahannya juga semoga bisa terus berjalan lebih baik lagi dan tentunya diharapkan bisa mengesampingkan ego akan kepentingan sendiri atau kelompoknya masing masing, sehingga pembangunan Negara ini bisa lebih maksimal. Diharakan Indonesia bisa lebih lagi meningkatkan peraturan dan sanksi-sanki supaya hukum dapat dengan adil ditegakan sebagaimana mestinya dan dapat merata ke segala penjuru lapisan dalam masyarakat. Dan sebagai suatu cita cita yang luhur bangsa ini dapat lebih maju mensejahterakan setiap kehidupan masyarakat. Bukan hanya untuk diri sendiri melainkan untuk bersama, dan itu membutuhkan konstribusi di tiap tiap lapisan masyarakat Indonesia. Sebagai mahasiswa bagian dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, kini juga harus siap membawa nama baik dan prestasi bangsa Indonesia yang diawali dengan konstribusinya dalam semangat membangun dan berprestasi dalam mengumpulkan dan mengamalkan ilmu-ilmu yang didapat dari materi pembelajaran di universitas. Selain dengan itu juga diharapkan yang utama adalah pengamalan dan bukti nyata dalam kehidupan sehari-hari dalam bersosialisasi atas kesadaran diri, tanggun jawab, kejujuran, jiwa kepemimpinan tinggi, berani, taat aturan serta berkompeten dalam menjalankan setiap tugas tugas yang diberikan. Karna jika diawali dengan baik dan benar maka hasil akhirnya pun akan baik sesuai dengan pencapaian yang diharapkan. Dengan kontribusi singkat seperti itu juga tentunya dapat menjadikan suatu gerakan janji bagi pembangunan bangsa dimasa depan yang lebih baik lagi.
  • Aldi Aishal joined our site!