Bagus Gulam.s

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Blog

  • GARDA Garda ?? apa itu garda, garda atau bias di jabarkan sebagai gabungan perdana, garda bias...
    · Aug 9
  • Perkenalan Teman Baru(Riyan triyandi - Administrasi Negara)& nbsp; Dia adalah Riyan triyandi bias di...
    · Aug 9
  • How to Survive in SoloOleh: Bagus,Ar ya,Iqbal Meidayana Eka Saputri ia lahir di Mulyosari RT01/0...
    · Aug 9

Newsfeed

  • GARDA (content2)
    GARDA


    Garda ?? apa itu garda, garda
    atau bias di jabarkan sebagai gabungan perdana, garda biasanya diadakan untuk
    mempertemukan beberapa orang ...
    Aug 9
    0 0
  • Perkenalan Teman Baru (content2)
    Perkenalan Teman Baru(Riyan triyandi - Administrasi Negara) 
    Dia adalah Riyan triyandi bias dipanggil
    Riyan dia lahir di Bekasi 12 Agustus 1999...
    Aug 9
    0 0
  • How to Survive in Solo (content 2)
    How
    to Survive in SoloOleh: Bagus,Arya,Iqbal

    Meidayana Eka Saputri
    ia lahir di Mulyosari RT01/04 boyolali, remaja berusia 18 tahun ini telah
    tin...
    Aug 9
    0 0
  • content 1 (tentang PTN-BH)
    Tentang
    PTNBH

     

    Perguran
    Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH) adalah konsep penyelenggaraan perguruan tinggi
    selain satuan kerja dan badan lay...
    Aug 4
    0 0
  • content 1 (awal bisa masuk UNS)
    Awal Bisa Masuk UNS


    Ketiaka aku mulai menginjakan kaki di kelas 12 mungkin pikiranku terhadap
    masa depan setelah lulus sangatlah serius, malai d...
    Aug 4
    0 0
  • content 1 (biodata)
    Biodata

    Nama    : Bagus  Gulam Sholihin

    TTL       : Sukoharjo, 7 Desember 1998

    Alamat  : Gangga...
    Aug 4
    0 0
  • Tentang PTNBH
    Perguran Tinggi Berbadan Hukum (PTN-BH) adalah konsep penyelenggaraan perguruan tinggi selain satuan kerja dan badan layanan umum (BLU). Dengan adanya konsep PTN-BH ini PTN akan mempunyai otonomi penuh dalam mengelola anggaran rumah tangga dan keuangan, dan PTN dapat membuka atau menutup prodi yang mereka kelola.
    Sedangkan PTN BLU adalah perguruan tinggi yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berupa penyediaan jasa yang dijual tanpa mengutamakan mencari keuntungan dalam melakukan kegiatanya. Terdapat perbedaan dari PTN-BH dan PTN BLU. Dilihat dari penetapan status, penetapan PTN-BH dilakukan dengan peraturan pemerintah, sedangkan PTN BLU dilakukan dengan keputusan menteri keuangan atas usulan menteri ristek dan dikti.
    Dasar penetapan tarif untuk tarif biaya dan layanan memiliki perbedaan antara PTN-BH dan PTN BLU. Tarif layanan PTN-BH menetapkan biaya pendidikan berdasarkan pedoman yang ditetapkan oleh menteri keuangan. Tarif Pendidikan PTN-BH berdasarkan kemampuan ekonomi orang tua atau wali mahasiswa. Sedangkan biaya PTN BLU ditetapkan menteri keuangan atas usulan pimpinan BLU, dengan mempertimbangkan aspek yang ada.
    Didalam penyelenggaran prodipun berbeda, kampus PTN-BH dapat membuka atau menutup prodi yang mereka kelola. Sedangkan PTN BLU tidak dapat melakukan hal itu.
    Dari segi pengelolaan SDM juga terdapat perbedan dari PTN-BH dan PTN BLU
    PTN-BH merujuk pada pasal 25 butir 4 PP no. 4 tahun 2014 yaitu berwenang menetapkan, mengangkat, membina dan memberhentikan tenaga non PNS. Untuk PTN BLU kewenangan mengangkat tenaga non PNS terdapat di pasal 33 PP no.74 tahun 2012, PP no.23 tahun 2005. Tapi PTN-BH memiliki sisi negative dan posistif. Kelebihan PTN-BH adalah dalam menentukan kebijakan tafir biaya pelayanaan sesuai dengan kemampuan mahasiswa yang megikuti studi, hal ini akan membuat tidak adanya kesejangan antara biya dan kemampuan orang tua mahasiswa. Dari sesigi pengelolaan SDM PTN-BH diberi wewenang untuk menaikan kualitas, membimbing, mendidik SDM mereka. Dengan demikian PTN-BH akan memeberikan inovasi dan pengembangan SDM mereka. Kelebihan lainya pemerintah dapat menerapakan kebijakan secara tegas kepada perguruan tinggi, hal ini tampaknya kontradiksi, apabila dilihat dari mekanisme pendanaan pemerintah yang didasarkan pada keluaran maka pergurauan tinggi dapat diarahkan supaya memperhatikan kepentingan nasional.
    Namaun disamping hal positif PTN-BH ada juga sisi negatif PTN-BH, Kampus PTN-BH punya kewenangan dalam mengelola keuangannya ini dikawatirkan kampus akan mengundang piahak swasta untuk berinfestasi, alhasil kita akan melihat kantin yang modern, bagi mahasiswa yang berkantong tebal tidaklah masalah tapi bagi mahasiswa yang berkantong cetek itu sangat masalah, dan juga dapat memutus mata pencaharian orang yang membuka kantin kecil. Efek laianaya memerlukan perawatan yang tidak sedikit, maka tentunya ini berakibat pada peningkatan jumlah uang kuliah persemester yang harus dibayar oleh mahasiswa. Atau lebih ekstrim mengurangi jumlah mahasiswa yang lulus melalui jalur undangan/ujian tertulis yang biaya kuliahnya ditentukan pemerinta dan menambah alokasi mahasiswa yang lulus lewat jalur mandiri yang biaya kuliah menjadi otoritas penuh kampus.
    Kesimpulannya sesuai anjuran kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk meningkatkan mutu PTN yang berbentuk satauan kerja dan BLU didorong untuk menaikan status menjadi PTN-BH, dengan syarat yang sudah ditentukan pemerintah. Memang terdapat sisi negatifnya tapi jika semuanya mengarah kepada kepentingan masyarakat dan terdapat sinergi antara pemerintah dan PTN mungkil sisi negative itu tidak ada artinya.
    Aug 4
    0 0
  • Awal Masuk Bisa UNS
    Ketiaka aku mulai menginjakan kaki di kelas 12 mungkin pikiranku terhadap masa depan setelah lulus sangatlah serius, malai dari memepersiapkan UN, meningkatkan nilai untuk dongkrak SNMPTN, dan belajar meteri SBMPTN. Banyak guru saat itu yang aku mintai pendapat terhadap citaku untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, terutamanya guru BK. Aku sering mengunjungi guru BK, mungkin hanya buat alasan untuk meniggalkan jam pelajaran hehehe.. walaupun pernah berkonsultasi tentang PTN dan jurusan yang akan aku ambil. Ketika itu aku di tanya “kamu minat di PTN mana mas?”
    Aku menjawab dengan penuh semangat “UNS lah bu” kenapa UNS pilihan mutlakku?, disamping UNS dekat dengan rumahku sekitar 15 menit naik motor dan deket dengan orang tua juga. Banayak hal yang membuatku terpikat terhadap PTN di solo ini, terutama tingkat prestasinya yang tidak diragukan lagi, kata ibu guruku sih UNS pernah menjadi tiga besar PTN di Indonesia widih.. bangga juga biasa masuk UNS ya.. angapanku seperti itu.
    Setelah konsultasi kesana kemari aku dirahkan untuk mencoba lotre SNMPTN, kok lotre? Iya menurutku sih itu lotre karena nilai bagus belum tentu lolos di SNMPTN kadang ada juga nilai di tengah-tengah malah bisa lolos. Pada saat SNMPTN aku menilih dua prodi di UNS, tapi sayang kedua prodi itu bukan jalanku. Tapi bukan sampai disitu perjuanganku untuk menjadi keluarga besar UNS. Selanjutnya aku mengikuti SBMPTN, setelah pelaksanaan tes SBMPTN aku langsung berkonsultasi dengan guru les dan memprediksi hasil tesku, ternyata masih jauh dari harapan untuk dapat lolos. Dengan bermodalkan tekad yang kuat untuk menunaikan citaku, untuk belajar di UNS akupun mencari info jalur masuk. UTM adalah salah satu jalur masuk yang aku ikuti, disitu banyak pilihan prodi D3. Setah berpikir dan memantapkan hati, akupun terpikat disalah satu prodi di bawah naungan FISIP yaitu D3 manajemen administrasi, kenapa aku memilih manajemen administrasi? Menurutku aku akan dapat bekerja di kantor pemerintah maupun swasta dan dapat bekerja di dalam birokrasi, yang belakangan ini banayak dikeluhkan masyarakat tentang pelayanan administrasi yang lama dan berbelit-belit. Menurutku ini adalah kesempatan emas untuk ikut serta dalam membenahi layanan birokrasi yang dirasa kurang.
    Akhirnya saya memilih dan dipilih untuk masuk di program studi manajeman administrasi.
    Aug 4
    0 0
  • BIODATA (CONTENT 1)
    Nama : Bagus Gulam Sholihin
    TTL : Sukoharjo, 7 Desember 1998
    Alamat : ganggasan Rt 01 Rw 05, demakan
    Prodi : manajemen administrasi
    Tahun : 2017
    Aug 4
    0 0
  • Bagus Gulam.s joined our site!