Handaru Nusapradana

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Newsfeed

  • Nama Kelompok : GOLD, GLORY, GOSPEL (3G)

    Anggota Kelompok
    1. Arinta Anggara Murty
    2. Rizka Adhe Yuanita
    3. Nur Elok Gunarsih
    4. Heny Dyah Efika Rina
    5. Silvanda Dewi Pradita
    6. Estining Nur Kartika
    7. Sulaiman Abdussalam
    8. Ervan Surya Putra
    9. Rafidah Raihany
    10. Almara Vanissa Widiyanto
    11. Rizaldi Yasid Purnama Putra
    12. Sri Wahyuni
    13. Arum Tri Astuti
    14. Handaru Nusapradana
    15. Farhan Itsnaini
    16. Nindya Pratamamurti
    17. Ahmad Julian
    18. Qorina Azza

    Pendamping
    1. Baianno Karimmey

    Landmark
    Monumen 45 Banjarsari di bangun Pemkot Surakarta pada tanggal 31 Oktober 1973 dan di resmikan oleh Gubernur Jawa Tengah (masa itu) Soepardjo Roestam pada tanggal 10 November 1976. Monumen 45 Banjarsari didirikan guna memperingati peristiwa bersejarah di kota Solo, yaitu Serangan Umum Empat Hari yang terjadi pada tanggal 7-10 Agustus 1949. Monumen ini didirikan di Taman Banjarsari dimana serangan tersebut terjadi.
    Tugu monumen 45 terdapat relief yang dibuat melingkari dinding tugu. Relief ini menceritakan rangkaian kejadian penting perjuangan rakyat Solo sejak perang kemerdekaan hingga Orde Baru.
  • Handaru Nusapradana edited their profile details
  • Surat untuk Indonesia


    Teruntuk Indonesiaku,

    Salam Indonesiaku,
    Apa kabar Indonesia? Hari Rabu nanti, tepat tanggal 17 Agustus 2016 adalah hari ulang tahunmu, usiamu akan menginjak 71 tahun, bukan merupakan umur yang sebentar bagi negaraku untuk menikmati masa kejayaanya. Apa kamu masih Indonesia yang dulu kukenal? Aku memang belum lama mengenalmu, tapi aku cukup tau seluk beluk tentangmu. Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, pemilik suku, budaya, dan bahasa yang paling beragam didunia. Aku yakin kamu masih Indonesia yang sama, Indonesia yang kompleks, Indonesia yang kaya, Indonesia yang hebat.

    Indonesia yang aku kenal adalah negara yang memiliki potensi yang amat besar. Kau merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Kekayaan alam mulai dari kekayaan laut, darat, bumi dan kekayaan lainnya yang terkandung dalam Indonesia mungkin tidak bisa dihitung. Kau-Indonesia merupakan pemilik suku, budaya, dan bahasa yang paling beragam didunia. Kekayaanmu tersebar dari Sabang sampai Merauke, segala perbedaan disatukan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, “Berbeda-beda tetapi tetap satu”. Sebuah kekayaan yang besar bukan? Namun terlepas dari itu, banyak beban yang harus kau topang. Masih banyak rakyat yang hidup menderita, hidup dibawah garis kemiskinan diatas kekayaan Indoensia yang melimpah. Dengan segala potensi kekayaan yang ada, masalah ekonomi masih menjadi hantu bagi negara ini. Ironis ya? Bagaimana mungkin hal itu terjadi sementara kekayaanmu tersebar diribuan pulaumu itu? Sebagai masyarakat Indonesia tentu sadar bahwa kekayaan yang kita miliki bukan dikuasai oleh negara kita sendiri, melaikan negara asing. Memang sudah rahasia umum bahwa Indonesia masih dijajah melalui segi pemikiran dan dari segi ekonomi. Lalu apa manfaat kemerdekaan yang menelan banyak nyawa itu?

    Dengan ini saya menaruh harapan lebih pada Indonesia agar sumber daya alam yang kita miliki dikuasai bangsa sendiri, yang seharusnya dapat dinikmati oleh bangsa Indonesia dari generasi kegenarsi. Bukan menyejahterakan bangsa asing yang mengambil kekayaan Indonesia begitu saja .Suatu yang sangat disayangkan, yang akhirnyapun seluruh kekayaan alam yang berasal dari bumi Indonesia di jual lagi ke pemerintah sendiri dengan harga yang relatif lebih mahal.

    Dengan ini saya, yang merupakan generasi muda berusaha untuk membangun negeri ini, mulai dari cara yang terkecil yaitu belajar dengan giat. Hal ini saya salurkan dengan bergabung di Civitas akademik FISIP, dalam hal sosiologi lebih tepatnya. Memang, diumur saya yang masih muda ini saya belum memberikan kontribusi apapun bagi negara saya, untuk itu saya belajar dengan giat serta berusaha memahami dengan baik permasalah-permasalah yang dialami oleh bangsa Indonesia. Bagaimana mengelola kekayaan alam yang kita miliki dengan memanfaatkan dan membangun sumber daya manusia yang kita miliki. Hal ini saya lakukan agar nantinya generasi muda selanjutnya dapat mewujudkan visi,misi dan angan-angan menjadi kenyataan. Serta tidak mengulangi kesalahan yang sama dan bangsa Indonesia dapat menikmati kekayaan yang dimilikinya secara merdeka.

    Sekian Surat dari saya untuk Indonesia. Selamat Ulang Tahun Indonesia! Semoga kita sebagai generasi muda bisa menjadi generasi penerus dan generasi yang dapat membawa Indonesia kedalam persaingan global. Maju terus negaraku INDONESIA!!!


    Salam Mahasiswa,
    Hidup INDONESIAKU!!!

    Handaru Nusapradana

  • Handaru Nusapradana joined our site!
    Aug 9 '16
    0 0