Atho' Naufal Ridwan

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Blog

Newsfeed

  • TUGAS MENCARI BIODATA KEPALA PRODI (RIDWAN, HI)
    Nama:Prof.Dr. ANDRIK PURWASITO DEANIP:195708131985031006Jenjang:Guru BesarGolongan/ Ruang:III/dTempat/Tanggal Lahir:Trenggalek, 13 Agustus 1957Riwayat...
  • SURAT UNTUK INDONESIA
    Oleh: Atho’ Naufal Ridwan

    TERUNTUK INDONESIAKU....
    Tak terasa 71 tahun telah kau berdikari tanpa embel-embel apapun, namun memang kita belum sepenuhnya dapat merasakan tentang janji kemerdekaan ataupun tentang cita-cita kemerdekaan yang telah dicetuskan para pendirimu. Pendidikan menjadi salah satu janjimu, walaupun segala upaya telah dicoba oleh merka yang pernah ada dalam kekuasaan mu namun hingga kini pelosok-pelosok penjuru negrimu masih tak menerimanya. Tak terasa berbagai kasus belakangan ini yang muli menggerogoti pola didikmu. Hanya bebrapa guru honorer dengan kelas yang beratapkan rumbia seadanya, tentang murid yang memenjarakan gurunya, tentang mahasiswa yang membunuh dosennya, orang tua siswa yang menghajar guru di depan murid ataupun yang lainnya, sebenarnya apa yang salah dari kita hingga terjadi hal-hal seperti itu. Walaupun begitu aku percaya masih ada berjuta-juta harapan diluar sana untuk pendidikan yang lebih baik, anak-anak yang berjalan puluhan kilometer, melewati jembatan putus atau malah merenangi sungai untuk sampai ke sekolah, bukankah mereka harus mendapatkan apa yang kita harapkan karna mereka tiduk butuh hanya diapresiasi. karna tanpa pendidikan kita takkan pernah merdeka secara harfiah, merdeka 100%
    Dan aku yakin mereka masih punya semangat seperti salah satu pendirimu dulu (Ki Hajar Dewantara) pernah mengatakan “Dengan Ilmu Kita Menuju Kemuliaan"
    INDONESIAKU...
    Tak terasa kau mulai menjadi muda, tak terasa 7 orang telah memegang tangguk kepemimpinanmu dan dalam 7 orang tersebut tak terlepaslah kau dari para kurawa, yg mementingkan diri sendiri dari pada negara, yang serakah akan uang negara, yang tak tau apa itu pancasila. Tidak ingatkah mereka tentang VOC yang jatuh karena ketamakan dan korupsi atau Suriah yang karena perang saudaranya beribu nyawa melayang, tidak cukupkah mereka menjadi pelajaran. Dan untuk para Pandhawa yang memperjuangkan negri ini, INDONESIA, TERIMAKASIH doa kami menyertaimu. Hampir dua tahun pak Jokowi mempimpinmu meenuju lebih baik. untuk mu Pak Jokowi, engkau memegang amanah kami, seluruh rakyat Indonesia, maka tepatilah jangan selewengkan.
    INDONESIAKU.....
    Tak terasa halang rintang telah kau singkirkan, walaupun masih ada saja yang mencari2 ke intoleransian mu seperti madiun, sampit, tolikara hingga tanjung balai.namun, tak ingatkah mereka kita punya BHINEKA TUNGGAL IKA semboyan kehidupan berbangsa kita yang dicetuskan oleh mpu Prapanca dalam kitabnya Sutasoma. Kita telah bertahan selama 71 tahun dalam hidup keberagaman lebih kurang 1.340 suku, kita beragam buakn seragam dan tak boleh diseragamkan.
    Tak terasa pula mereka telah lupa denganmu lupa siapa kamu, lupa tentang apa yang kalian lakukan untuk Indonesia ku, wahai pahlwanku. Hari ini aku membuat surat ini untuk mengingatkan kembali akan perjuangan mu kau tak hanya yang gugur dimedan perang, namun kau juga yang berusaha menjadikan Negri ini, INDONESIA, menjadi yang lebih baik. INDONESIAKU.......
    Aku berharap padamu INDONESIA ku dengan 71 tahun yang telah kau tempuh ini semoga kita, mereka atau siapapun menjadi lebih baik dalam hal apapun. Pendidikan yang merupakan janji kemerdekaan dapat dirasakan seluruh pelosok negri. Pemerataan pembangunan yang didominasi dikota2 besar dapat menjangkau penjuru negri serta kemanusiaan yang terus ada dalam setiap warga negara mu. Untuk mu FISIP (fakultas ilmu sosial dan politik) harapan ku menjadi lebih baik lebih sosial dapat melahirkan para penerus bangsa yang mumpuni dengan rasa kemanusian yang tinggi serta dapat menjalankan keadilan sosial bagi SELURUH rakyat Indonesia.
    TERIMA KASIH INDONESIA
    DIRGAHAYU KE-71
  • Foto Kelompok
    ASPIRASI
    Pendamping : Erda Pratiwi

    Hubungan Internasional
    1. BAGASKARA TEGAR INDI
    2. MONITA RIZKY FEBRIYA
    3. ATHO' NAUFAL RIDWAN
    Ilmu Administrasi Negara
    1. LURUS MARGIWA TAUHID
    2. RIZKY ANITA TAMMA
    3. SITI KHODIJAH
    4. NEWA IDENANDA
    5. GEOFAN ANDERSON
    Sosiologi
    1. AZFAR MUHAMMAD IHSAN
    2. JOHAN EFFENDY D.S
    3. JULITA AYU CAHYANI
    4. NADIA PRASASTI
    Ilmu Komunikasi
    1. FAJAR SETIAJI
    2. INTAN TAWADDADA ILAIHA
    3. RINI SUMIYATI
    4. TAUFIK ARDIANSYAH
    5. ZULFIKAR RYAN PRATAM

    Pasar triwindu dikenal dengan pasar barang antik di Kota Solo. Awal mulanya pasar ini hanya sebagai hadiah ulang tahun bagi putri KGPAA Mangkunegara VII (1939). Dahulu pasar ini hanya digelar setiap triwindu atau 24 tahun sekali.
  • Atho' Naufal Ridwan joined our site!