Ahmad Haidir

Bergaya dengan berjuta karya

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Newsfeed

  • Ahmad Haidir liked their status
    Kami, Kelompok ARISTOKRAT.

    Dari kiri(bagian perempuan)
    1. Kak Marisca(kakak pendamping)
    2. Hanifah Qonita
    3. Chandra dewi
    4. Luluk Dwi
    5. Agista R K
    6. Bondan
    7. Nikma Ainy
    8. Istiana
    9. Windy Yuli
    10. Maria Desta

    Dan para lelaki dari kiri atas:
    1. Randi Duam
    2. Muh Abdel
    3. A Haidir
    4. Abdel
    5. Altarsyah
    6. Chusnur Rifdi
    7. Rifki


    Seperti pada foto, kami kelompok Aristokrat, berfoto di gerbang depan/pintu masuk utama UNS, yang notabene merupakan kampus kami juga. UNS ialah Universitas Sebelas Maret, sebuah perguruan tinggi negeri yang telah eksis sejak 1976. UNS berlokasi di Jl. Ir Utami, Jebres Solo. UNS merupakan satu satunya universitas negeri di kota/kabupaten Solo. Sehingga tentu saja menjadi landmark kota Solo. Namun tak hanya dikenal oleh warga Solo, namun juga se Indonesia. Karena UNS merupakan salah satu dari 20 PTN TERBAIK SE INDONESIA. (: 😀😄

    #PKKMBFISIPUNS2016 #IniBlogSosialMuda
    Aug 15 '16
    0 1
    Ahmad Haidir likes this
  • DARI KIRI FOTO (PEREMPUAN)
    1. CITRA ANGGUN .S
    2. RIMA ADHI HAPSARI
    3. INDAH DWI .A
    4. VIO VERONIA
    5. WURI GITA .S
    6. VANESA ANGELLINA
    7. -PENDAMPING- DWITYA SEKAR
    8. NOFI IRAWATI
    9. NATALIA PRAMESTI
    10. RAHMAYANI DWI .S
    11. FARAH AULIYA

    DARI KANAN FOTO (LAKI-LAKI)
    1. ALI ACHNAD ZAINURI
    2. BUDI KURNIAWAN
    3. GEMILANG VINO
    4. AHMAD KHOIRUR ROZIQ
    5. MATIAS KRISTA
    6. MUHAMMAD RIFKIYAH
    7. JULIAN RAFIF RABBANI

    Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT) Surakarta atau yang juga sering disebut Taman Budaya Surakarta (TBS) merupakan salah satu ruang seni-budaya yang dikelola oleh pemerintah ProvinsiJawa Tengah. Kompleks Taman Budaya Jawa Tengah memiliki banyak gedung yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan kesenian. Pendopo Ageng yang letaknya paling depan diantara bangunan lainnya di TBJT sering menjadi tempat pertunjukan wayang kulit Jum’at Kliwon, keroncong Asli dan dan pagelaran kesenian lainnya.
    Aug 15 '16
    0 1
    Ahmad Haidir likes this
  • TUGAS PKKMB UNS
    FISIP 2016



    SURAT TERBUKA UNTUK INDONESIA ku


    Apa kabar Indonesia?.
    Kuatkah engkau menghadapi bertubi tubi masalah yang selalu menerpa,
    Sedang kau terus digerogoti usia?.

    Memasuki periode menjelang ulang tahun Negara dan Bangsa kita ini, senantiasa di sebagian besar tempat daerah di negeri ini, dilaksanakan lah lomba 17 Agustus an, dalam rangka memperingati ulang tahun mu, wahai Indonesia. Semua orang bersuka cita, saling berebut untuk menjadi yang terbaik, namun dengan cara yang fair, tidak ada permusuhan setelah pertandingan. Semua masyarakat menjadi satu, baik elite maupun sipil, baik si kaya maupun si miskin, semua berkumpul untuk merayakan hari spesial mu wahai Indonesia ku..
    Mari kita merenung sejenak, perayaan ini selalu berlangsung hampir setiap tahun menjelang ulang tahun mu. Ditengah badai krisis ekonomi yang menghantam dirimu setahun ini, ditengah kegaduhan politik semenjak pilpres 2014 hingga setahun ini, yang menguras energi para pemimpin kita, yang seharusnya di alokasikan untuk membangun bangsa ini, ditengah ketidakpastian hukum dan huru hara yang terjadi akibat para penegak hukum kita yang menerapkan “hukum rimba”, lebih lebih pertarungan antara Polri VS KPK, yang seharusnya saling bersinergi untuk memberantas korupsi dan menegakkan hukum, bukan saling menjatuhkan. Tak lupa ,Hedonisme dan Westernisasi yang terus mengikis kebudayaan bangsa ini. Namun dibalik semua itu, di tengah perayaan menjelang ulang tahun mu yang ke 71, wahai Indonesai ku, kami sebagai warga negeri ini menunjukkan cinta yang mendalam terhadapmu, tak perduli berbagai masalah yang menerpamu setahun ini. Kami tetap merayakan ulang tahunmu, dengan melupakan sejenak masalah bangsa dan negara ini.
    Momentum seperti 17 an ini lah yang seharusnya menjadi “cambuk” kita bersama, untuk membangun Indonesia tercinta ini bersama, bukan hanya sekedar ajang melepas penat sesaat, apalagi hanya formalitas tahunan yang sudah menjadi agenda wajib. Tidak perlu saling meninggikan ego, tidak perlu ada permusuhan jika kita “dikalahkan”, mari saling gotong royong disertai dengan senyum dan tawa dalam membangun negeri ini bersama. Untuk pemerintah, tidak perlu lah saling berebut peran, apalagi jabatan, yang ujungnya hanya menguras energi. Untuk masyarakat, tidak afdhal juga jika kita hanya menyalahkan pemerintah tanpa berbuat apapun. Mari, kita disini sebagai warga dan bangsa Indonesia, pemerintah dan masyarakat umumnya, pribumi maupun ekspatriat, khususnya para PEMUDA bangsa ini, berhenti mengeluh, berhenti berebut, Indonesia tidak butuh kuantitas yg tidak berkualiatas. Keadaan ini YANG HARUS KITA UBAH. Alangkah luar biasanya bila kelebihan kita soal kuantitas dari segi penduduk ini, seluruhnya bersatu membangun bangsa ini, maka kita tidak hanya menjadi bangsa yang besar, namun juga dihargai dan dipandang..
    Soekarno, proklamator kemerdekaan sekaligus salah satu founding father Indonesia, pernah berkata. “beri aku seribu orang tua, akan kucabut Semeru dari akarnya, dan beri aku sepuluh pemuda, maka AKAN KUGUNCANG DUNIA”. Hal ini bermakna, kita sebagai pemuda, adalah sebuah kekuatan besar bangsa, ujung tombak sukses tidaknya pembangunan bagi negeri ini.
    Sebagai bagian dari Civitas Academica FISIP UNS, yang mempelajari ilmu ilmu sosial dan per politikan ataupun ke pemerintahan, serta sebagai pemuda bangsa Indonesia, sudah barang tentu kita WAJIB untuk turut berkontribusi dalam membangun Indonesia. Apa yang dapat kita lakukan?. Melalui keilmuan yang kita miliki mengenai sosial dan pemerintahan, diharapkan kita dapat menjadi seorang yang menduduki pos penting di pemerintahan, turut menjadi seorang “police maker” untuk menciptakan ketentraman dan keadilan hukum, dan menjalankan kebijakan pembangunan dengan transparansi dan akuntabel.
    Sebagai PEMUDA HARAPAN BANGSA. Apapun jalan hidup kita, pilihan hidup kita, baik soal jurusan maupun kelak menjadi apa, sudah saatnya kita berhenti hanya menjadi PENONTON. BERGAYALAH, dengan SEJUTA KARYA, bukan hanyut menjadi korban dalam arus Modernisasi dan tenggelam di dalamnya. Sehingga harapan Indonesia terhadap kita semua, khususnya para pendahulu kita, menjadi kenyataan. Indonesia yang Adil,Makmur, dan berprestasi, dibawah kendali para pemimpin yang bijaksana, dan masyarakat khususnya pemuda yang kritis dan kreatif.

    AKHIRUL KALAM. Semoga di ulang tahunmu yang ke 71 ini, engkau semakin tua, namun semakin bijaksana, bukan semakin rapuh. Semakin tegar dalam menghadapi berbagai cobaan yang tentu tidak akan pernah habis. Namun, engkau dapat menyikapinya, dan menyelesaikannya, dengan kontribusi nyata dari segenap bangsa mu yang tulus mencintaimu ini, DISEGANI sebagai kawan, DITAKUTI sebagai lawan. SEMOGA.


    DIRGAHAYU yang ke 71, INDONESIA ku. Kutitipkan harapan, doa terhadapmu, melalui seuntai kata kata dalam surat ini :)


    Solo, 10 Agustus 2016


    AHMAD HAIDIR
  • Ahmad Haidir edited their profile details
  • Hello. I'm Ahmad Haidir from Sidoarjo. 😊😀

    I'm in for Communication science 2k16 ☺😄
    Aug 9 '16
    0 0
  • Ahmad Haidir joined our site!
    Aug 9 '16
    0 0