Febrian akhmad

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Newsfeed

  • Biodata Kepala Program Studi Administrasi Negara
    Nama : Dr Kristiana Setyowati M Si
    NIP : 196306131990032001
    Tempat tanggal lahir : Sragen, 13 juni 1963
    Jenjang : Doktor
    Riwayat Pendidikan : Adm publik(Universitas Brawijaya), Adm Negara(UGM)
  • Foto Kelompok

    Nama Kelompok:Tinta Ungu
    Nama Pendamping:Rosalia Tinon HR
    Anggota :
    1.Sarah Dhiba Ashari
    2.Raihana Citra Betary
    3.Dewi Fatimah Anjarsari
    4.Melati Septyana P
    5.Imaduddin Nur Aziz
    6.Adipriyo Argo Prabowo
    7.Nabilah Puspita
    8.Nadia Akmalina
    9.Naufal Rhyo Ichwanda
    10.Ratih Antikasari
    11.Alifa Radwidya Edy Pramesti
    12.Itsna Rahmawati
    13.Mahadika Ditya Chriswara
    14.Febrian Akhmad Al-Muttaqin
    15.Sri Widhawati
    16.Intan Purnama Sari
    17.Yovie Irvandi Hilyawan

    Lokasi: Benteng Vastenburg

    Benteng Vastenburg adalah benteng peninggalan Belanda yang terletak di kawasan Gladak, Surakarta. Benteng ini dibangun tahun 1745 atas perintah Gubernur Jenderal Baron Van Imhoff. Sebagai bagian dari pengawasan Belanda terhadap penguasa Surakarta, khususnya terhadap keraton Surakarta, benteng ini dibangun, sekaligus sebagai pusat garnisun. Di seberangnya terletak kediaman gubernur Belanda (sekarang kantor Balaikota Surakarta) di kawasan Gladak.

    Bentuk tembok benteng berupa bujur sangkar yang ujung-ujungnya terdapat penonjolan ruang yang disebut seleka (bastion). Di sekeliling tembok benteng terdapat parit yang berfungsi sebagai perlindungan dengan jembatan di pintu depan dan belakang. Bangunan terdiri dari beberapa barak yang terpisah dengan fungsi masing-masing dalam militer. Di tengahnya terdapat lahan terbuka untuk persiapan pasukan atau apel bendera.

    Setelah kemerdekaan, benteng ini digunakan sebagai markas TNI untuk mempertahankan kemerdekaan. Pada masa 1970-1980-an bangunan ini digunakan sebagai tempat pelatihan keprajuritan dan pusat Brigade Infanteri 6/Trisakti Baladaya Kostrad untuk wilayah Karesidenan Surakarta dan sekitarnya.

    Setelah lama tidak terpakai sejak 1980-an, benteng ini penuh semak belukar dan tak terawat.Sejak kepemimpinan Ir.H.Joko Widodo, perubahan dan restorasi mulai terlihat. Pada tahun 2014S, restorasi terhadap Benteng Vastenburg sangat terlihat dari cat yang mengelupas dicat ulang dengan warna putih.

  • Surat Untuk Indonesia.
    Surakarta,12/08/16

    Keberagaman Budaya,Ras,Agama & Bahasa itulah Indonesia.Melihat satu tahun kebelakang terhadap Indonesia banyak sekali masalah-masalah yang sering kita lihat di Media cetak,Televisi maupun Internet.Terkaup masalah-masalah seperti Korupsi,Pembunuhan dan lain-lain.Melihat kejadian satu tahun terakhir saya selalu berpikir,kapan kah masalah dan hal-hal yang sepele akan berakhir di negara Indonesia?.Menurut saya masalah seperti ini tidak hanya saja berandalkan orang-orang yang memiliki jabatan tinggi.Masyarakat Indonesia pun juga bisa mencegah hal tersebut bisa terjadi.terkait masalah korupsi yang sering saya lihat di media televisi sudah berapa kali kasus ini terjadi dan bagaimana orang-orang yang melakukan kegiatan yang jahat ini bisa lolos dengan semudah itu?.Menurut orang-orang yang pasti adalah uang dan orang dalam tentunya.Seharusnya pihak hukum harus memilih orang yang jujur dan taat pada peraturan.Banyak sekali orang yang sudah di sumpah tetapi tetap saja melanggar nya.Pada saat saya browsing tentang hukuman orang korupsi di setiap negara saya sangat setuju pada negara tirai bambu/(China).Orang yang melakukan korupsi akan di eksekusi.Sedangkan di Indonesia sendiri?walaupun mendapat hukuman penjara bertahun-bertahun setelah sudah bebas dari jeruji besi pun itu tetap saja masih ingin berulah lagi.Alasan saya setuju dengan negara cina menggunakan eksekusi adalah jika ada yang ingin berulah mengambil uang rakyat/korupsi akan kena sanksi yang bukan main dan akan menimbulkan rasa takut bukan rasa jera setelah berbuat korupsi.Narkoba adalah obat terlarang yang sangat bahaya di konsumsi masih ada saja orang yang mengkonsumsi nya.maraknya narkoba di negara ini membuat indonesia menjadi negara no.1 produsen extasi di dunia.Sebenarnya obat seperti ini harus menggunakan resep dokter agar tidak menimbulkan efek negatif.Sebaliknya obat ini malah dipersalah gunakan olah sebagian masyarakat dari kasta bawah sampai atas dan juga beragam macam alasan mengapa mereka menggunakan obat itu tanpa mengetahui efek negatif dari obat itu.

    Indonesia sebagai negara berkembang masih juga terhitung negara yang di bidang pendidikan masih tergolong rendah(untuk bagian daerah tertentu).Mengapa demikian?kasus korupsi tentunya dan mungkin masalah yang lainnya.hanya satu masalah saja itu bisa berdampak bagi bidang perekonomian dan lain-lainnya.Bayangkan jika dana sebesar milyar/trilliun bisa mendanai sekolah-sekolah yang kurang mampu di daerah sulit di jangkau masyarakat.mungkin dalam hitungan tahun Indonesia bisa menjadi negara yang maju dan mungkin saja julukan Indonesia Macan Asia bisa terdengar lagi.Tetapi apa daya setelah saya melihat satu tahun kebelakang tetap saja uang itu di rampas oleh orang-orang yang korupsi.Dalam hal pendidikan semakin majunya teknologi akan juga menaikkan kualitas belajar anak ternyata tidak juga.Mencontek sudah menjadi masalah yang marak di bidang pendidikan SD,SMP dan SMA.Hal buruk ini harus bisa diminimalisir setidaknya karena akan mengakibatkan generasi yang akan datang akan menurun kualitas pendidikannya.Seharusnya pihak dari sekolah bisa mencegah hal ini dengan membuat peraturan yang baru atau dikenakan sanksi berat agar si murid jera atas kelakuan yang di lakukan-nya.Tidak hanya kasus mencontek,kasus bully pun juga harus di minimalisir agar murid tidak trauma akan kejadian-kejadian yang menimpa-nya.karena jika tidak mental dan jiwa murid akan terganggu dan berpikiran untuk lebih baik tidak pergi kesekolah.kelakuan pembulian ini akan membuat murid menjadi pribadi yang penakut dan rendah diri di hari kedepannya.

    Harapan saya untuk Indonesia di masa yang akan mendatang adalah semoga bisa menjadi negara yang lebih sejahtera,maju dan anti korupsi.Untuk generasi yang akan datang saya berharap agar bisa membawa nama baik Indonesia.Untuk saya sendiri adalah semoga fakultas FISIP & program PKKMB di UNS bisa mengubah saya menjadi pribadi yang memiliki pendirian teguh,memiliki pilihan yang konsisten dan juga berguna bagi bangsa.


    #IniBlogSosialMuda
    @pkkmbfisip2016


  • Febrian akhmad joined our site!
    Aug 9 '16
    0 0