Mahadika Ditya Chriswara

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Newsfeed

  • tokoh penting yang berada di kos mu
    bapak sujatno adalah bapak yang memiliki jabat sebagai ketua rt dari kampung walang yang dimana kos saya berada disitu. beliau lahir di solo, 4 april 1950. bwliau sudah memiliki 2 anak laki laki yang sekarang sudah memiliki keluarga masing masing di jakarta.

    bapak sujatno di lantik sebagi ketua rt desa walang karena adanya musyawarah disana. ketua rt yang sebelumnya telah mengundurkan diri karena dia memiliki kesibukan sendiri sehingga tidak sanggup jika masih memikirkan urusan yang berada di desa walang tersebut. setelah musyawarah sesama warga, bapak sujatno terpilih menjadi penenerus ketua rt yang baru. hal yang memicu bapak sujatno menjadi ketua rt karena beliau termasuk sesepuh yang berada disitu

    bapak sujatno memiliki visi dan misi "IPOLEKSOSBUDAGKAM" dimana ideologi politik ekonomi sosial budaya agama kamsi di junjung tinggi didaerah tersebut. baoak sujatno pun berharapa agar warga masayarakatnya khususnya pemida bisa bangkit dan memberi ide ide yang akan di lakukan satu tahun kedepannya. pada saat 17 agustus kemaren. kampung walang mengadakan acara yang bermaksud untuk memperingati perjuangan perjuNgN pahlawan kita yang telah gugur. bapak sujatno berpesan agar masyarakat sekita bisa salaing toleransi satu sama lain dan saling membantu satu sama lain
  • SURAT UNTUK INDONESIA

    Untuk tanah air ku tercinta,
    Indonesia terkenal dengan Negara demokrasi . dimana suara dari rakyat untuk rakyat dijunjung noomer satukan dalam hal structural. Indonesia juga memiliki kompenen pemerintah yang jelas sesuai dengan pembagian tugasny masing masing instansi. Namun disamping itu ada kendala yang menghambat proses demokrasi itu sendiri sehingga menyebabkan konflik yang ada di negri ini
    Di tahun 2015, pada saat presiden jokowi menjabat sebagai kepala Negara. Kebijakan dan wewenang terbaru telah dicetuskan untuk menjadikan Indonesia lebih baik kedepannya. Tapi apa dayanya jika wewenang tersebut tidak dilaksanakan atau mungkin bisa diabaikan. Semua itu akan sia sia di akhirnya. Maka dari itu kami menuntut untuk sebuah perubahan terhadap tanah airku, Indonesia !
    Di samping hal politik, Indonesia juga mengalami krisis ekonomi yang sangat luar biasa. Sehingga
    membuat pemerintah untuk mengambil tindakan menaikan harga barang pokok unutk menutupi itu semua. Pemerintah juga memiliki ide untuk penanaman modal asing diindonesia untuk menutupi itu semua dan menaikan harga BBM yang beredar di masyarakat indoensia
    Presiden jokowi juga mengambil tindakan tegas yaitu Reshuffle Mental . dimana beberapa mentri yang bekerja bersama dengan bapak Jokowi harus tergantikan dengan orang lain karena tidak memenuhi taget untuk membuat Indonesia lebih maju. Setelah terjadinya hal tersebut, jokowi tidak tinggal diam. Dia membuat departemen baru yaitu departemen perikanan dimana departemen tersebut mengatasi tentang perikanan yang ada di Indonesia.
    Korupsi di Indonesia sangatlah menarik unutk dibahas karena korupsi di Indonesia melibatkan banyak sekali pejabat tinggi yang terlibat dari kasus korupsi yang ada di Indonesia. KPK yang kita kenal sebagai badan pemberantas korupsi pun terlibat dalam hal korupsi. Hal tersebut sangatlah memalukan bangsa kita sendiri dan membuat rakyat bertanya Tanya akan apa yang terjadi pada Negara Indonesia.
    Banyak harapan dari penduduk kita sendiri untuk kedepannya. Indonesia bisa bebas dari hal yang bernama korups. Karena korupsi membuat semua tidak adil. Orang yang korupsi pun harus diberi sasnksi yang tegas supaya meraka menyesal dengan tindakan yang mereka lakukan untuk negri ini. disamping itu, terkait dengan partai politik di Indonesia yang sangat marak dibahas di media Indonesia. Saling mengejek satu sama alain itu merupakan hal yang biasa supaya partai mereka bisa lanjut untuk pemilihan umum kedepannya di Indonesia ini.
    Dalam konteks fisip uns, dimana membahas macam macam yang berkaitan dengan structural atau pun badan yang terlibat di Indonesia.fisip akan menjadika n berbagai gagasan ataupun ideologi muncul dengan sendirinya untuk inonesia di kemudian hari
    Indonesia akan menjadi lebih baik dari sebelumnya kalau kita bergabung tanpa memandang bulu satuy sama lains. Setiap gagasan akan kami utarakan berupa tertulis maupun tidak tertulis., semua itu kami lakukuan ujnutuk membuat indeonsia lebih maju atau lebih baik dari sebelumny.disamping itu di fisip selalu mengajarkan bahwa bersikap adil dan jujur sangatlah penting dalam memutuskan sesuatu. Hal tersebut yang seharusnya di junjung tinggi dari berbagai golongan yang ada di Indonesia
    Untuk negri kita tercinta, kami siap menghadapi berbagi macam rintangan walaupu kami harus terjatuh . demi anak cucu kita di masa depan, kami siap untuk membuat Indonesia lebih baik dari sebelumnya . semua akan kami lakukan untuk tanah air kita. Setiap langkah setiap detik, kami akan selalu menjadi bagian mu,Indonesia!
  • FOTO KELOMPOK

    Nama Kelompok : TINTA UNGU
    Nama Pendamping : Rosalia Tinon HR
    Anggota :
    1. SARAH DHIBA ASHARI
    2. RAIHANA CITRA BETARY
    3. DEWI FATIMAH ANJARSARI
    4. MELATI SEPTYANA P
    5. IMADUDDIN NUR AZIZ
    6. ADIPRIYO ARGO PRABOWO
    7. NABILAH PUSPITA
    8. NADIA AKMALINA
    9. NAUFAL RHYO ICHWANDA
    10. RATIH ANTIKASARI
    11. ALIFA RADWIDYA EDY PRAMESTI
    12. ITSNA RAHMAWATI
    13. MAHADIKA DITYA CHRISWARA
    14. FEBRIAN AKHMAD AL-MUTTAQIN
    15. SRI WIDHAWATI
    16. INTAN PURNAMA SARI
    17. YOVIE IRVANDI HILYAWAN

    Lokasi : Benteng Vastenburg

    Benteng Vastenburg adalah benteng peninggalan Belanda yang terletak di kawasan Gladak, Surakarta. Benteng ini dibangun tahun 1745 atas perintah Gubernur Jenderal Baron Van Imhoff. Sebagai bagian dari pengawasan Belanda terhadap penguasa Surakarta, khususnya terhadap keraton Surakarta, benteng ini dibangun, sekaligus sebagai pusat garnisun. Di seberangnya terletak kediaman gubernur Belanda (sekarang kantor Balaikota Surakarta) di kawasan Gladak.

    Bentuk tembok benteng berupa bujur sangkar yang ujung-ujungnya terdapat penonjolan ruang yang disebut seleka (bastion). Di sekeliling tembok benteng terdapat parit yang berfungsi sebagai perlindungan dengan jembatan di pintu depan dan belakang. Bangunan terdiri dari beberapa barak yang terpisah dengan fungsi masing-masing dalam militer. Di tengahnya terdapat lahan terbuka untuk persiapan pasukan atau apel bendera.

    Setelah kemerdekaan, benteng ini digunakan sebagai markas TNI untuk mempertahankan kemerdekaan. Pada masa 1970-1980-an bangunan ini digunakan sebagai tempat pelatihan keprajuritan dan pusat Brigade Infanteri 6/Trisakti Baladaya Kostrad untuk wilayah Karesidenan Surakarta dan sekitarnya.

    Setelah lama tidak terpakai sejak 1980-an, benteng ini penuh semak belukar dan tak terawat.Sejak kepemimpinan Ir.H.Joko Widodo, perubahan dan restorasi mulai terlihat. Pada tahun 2014S, restorasi terhadap Benteng Vastenburg sangat terlihat dari cat yang mengelupas dicat ulang dengan warna putih.
  • Mahadika Ditya Chriswara joined our site!