Agus Tri Utomo

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Newsfeed

  • Nama kelompok: agent of change
    Nama pendamping: alfa tiara akihita
    Nama anggota:
    Kristin padang
    Ade ulfi
    Agus utomo
    Chindy fita
    Dewangga
    Edgar
    Erwin
    Galih bayu
    Herdianti isnaini
    Kartika erina
    Katarina ratih
    M.faiz najmi
    Nourha wahida
    Salbiyah
    Wahyu wijaya
    Zakyiadi
    Lokasi:Taman bakalembang-solo
    Sejarah:Taman balekambang pada awalnya bernama Partini Tuin dan Partinah Bosch yang dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII pada tanggal 26 Oktober 1921. Karena rasa sayang pada kedua putrinya, GRAy Partini Husein Djayaningrat dan GRAy Partinah Sukanta, maka dibuatlah sebuah taman dengan mengabadikan nama keduanya. Taman Balekambang memadukan konsep Eropa dan Jawa.
    Taman ini terdiri atas dua area. Area yang pertama dinamakan Partini Tuin atau Taman Air Partini, berfungsi sebagai penampungan air untuk membersihkan kotoran-kotoran yang ada di dalam kota juga digunakan untuk bermain perahu. Area yang kedua bernama Partnah Bosch artinya Hutan Partinah yang ditanami tumbuhan langka seperti kenari, beringin putih, beringin sungsang, dan apel coklat. Fungsi dari taman kota ini adalah sebagai resapan dan paru-paru kota.
    Pada mulanya taman ini tidak buka untuk umum pada masa pemerintahan KGPAA Mangkunegara VII, baru pada era KGPAA Mangkunegara VIII Taman Balekambang mulai dibuka untuk umum. Sejak itu mulai diselenggarakan beragam kesenian untuk rakyat seperti ketoprak lesung. Kesenian ini ialah ketoprak yang diiringi dengan alunan musik lesung.
    Pada tahun 2008 dilakukan revitalisasi atas Taman Balekambang. Setelah itu Taman Balekambang mulai dimultifungsikan sebagai taman seni & budaya, taman botani, taman edukasi, dan taman rekreasi.

  • Surat Untuk Indonesia
    Salam sejahtara untuk Negara kita yang tercinta
    Membicarakan Indonesia belakangan ini, Indonesia merupakan Negara yang sangat kaya akan sumber daya alam. Kekayaan itu terbentang luas dari Sabang sampai Merauke, dari Nias sampai Pulau Rote. Indonesia memiliki cadangan minyak terbesar didunia. Tetapi kita tahu sendiri meskipun Indonesia mempunyai cadangan minyak tebesar Indonesia juga merupkan pengeskpor minyak terbesar didunia. Bisa kita lihat dengan mahalnya harga bbm yang negara kita punya. Berbanding terbalik dengan gelar cadangan minyak trerbesar didunia. Itu menjadikan PR bagi generasi kita kedepan.
    Indonesia juga mempunyai tabungan emas, tembaga bahkan titanium serta barang mulia lainnya yang melimpah terutama di wilayah timur kita, Papua atau yang kita tahu Irian Jaya. Jika semua emas yang ada di daratan Papua ini kita bagi, maka perorang Indonesia bisa memiliki minimal 1kg emas murni. Tentu saja kekayaan yang sangat banyak bukan? tapi kita lihat berapa banyak orang yang mempunyai keadaan menengah kebawah, berapa ratus? Ribu? Atau bahkan juta? Ironisnya Negara kita tercinta ini yang kata pepatah jawa “gemah ripah loh jinawi”.
    Selain kekayaan yang diatas tadi, Indonesia juga mempunyai banyak kekayaan alam lain yang tentunya tidak kalah melimpah seperti batu bara, gas alam, dan kekayaan alam lainnya. Banyak dari kita, generasi muda kita tidak tahu tentang pengolahan sumber daya alam yang kita miliki ini, kita tidak tahu berapa banyak uang Negara yang bias kita hemat jikat kita bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya kekayaan Negara kita. Kita terlalu diperdaya sama kekuatan asing, kekuatan Negara lain. Kita bagaikan budak di Negara sendiri. Kalau jaman dahulu Indonesia dijajah dan diperas dengan jalur perang, beda dengan sekarang, untuk memeras kekayaan suatu Negara hanya perlu lewat jalur ideologi, pendidikan dan politik.
    Banyak yang tidak sadar akan hal itu , tetapi disisi lain,belakangan ini semakin banyak yang menyadari, akan pentingnya pemanfaatan sumber daya alam kita khususnya kalangan muda, lebih khusus lagi? Para mahasiwa. Ya, banyak dari mereka yang sudah memikirkan nasib bangsa kedepannya, dan sepertinya slogan “Indonesia Emas 2045” tidak akan menjadi isapan jempol belaka, kita lihat, banyak mahasiswa yang sudah aktif dan berkinerja baik dalam lingkup pemerintahan, mereka mereka inilah yang akan menjadi tonggak kebangkitan bangsa kurang lebih 30-40 tahun kedepan, Mereka sudah mulai aktif bahkan ketika masih dikampus. Kalau saya boleh berbicara spesifik tentang mahsiswa dari jurusan mana, tentunya saya akan menunjuk mereka yang merupakan lulusan Ilmu sosial, Pemerintahan, Ekonomi dan Hukum, Mengapa? Karena ilmu yang mereka dalami adalah aspek dasar dari jalannya suatu negara, namun bukan berarti saya mengecilkan jurusan yang lain, mereka tentu memegang peranan yang penting pula di bidangnya, dan mereka juga ikut berkontribusi dalam pembangunan negara. Jika boleh saya klasifikasikan aspek dasar itu apa saja, saya akan bicara dalam arti sempit, yaitu, Ilmu sosial yang memegang peranan dalam mengatasi permasalahan penduduk, Pemerintahan dalam bidang Pemerintahan, Ekonomi dalam bidang Perekonomian, Dan hukum dalam bidang hukum, 4 aspek inilah yang akan menggerakkan tonggak berdirinya suatu negara.
    Harapan saya untuk Indonesia kedepannya adalah, semoga negara bisa menampilkan generasi-generasi emas yang mampu membawa kesejahteraan bagi Negara kita tercinta ini, bisa mengusir segala kekuatan asing yang memeras bumi tercinta kita. Menjadikan bangsa yang mandiri, sejahtera dan makmur serta bisa memberikan perdamainan untuk saudara-saudara kita di Negara lain yang masih merasakan penjajahan. Merdeka!

  • Agus Tri Utomo joined our site!