Helmi yoga pratama

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Newsfeed

  • lompok propinquity - stadion Manahan
    Pembimbing - Berlian Rachma Ukhty

    Daftar Nama Kelompok

    Alda Febyonita Putri
    Arif SulistioBudi
    Caesy Antania
    Chatarina
    Farhan Darmatatya
    Helmi Yoga Pratama
    Himan Maulana
    Kukuh Adjie Wiratmoko
    Mardatilana
    Muhammad Zuhri
    Musthika M
    Naftali Monica
    Novera Annisa
    Puan Adha A
    Sunny Krishna Wirajaya
    Tiara Kusuma Ayuningtyas
    Vellanika Julia L
    Vyonna Kezia
    Wanda Chacha C

    Memilih latar stadion Manahan karena,stfion Manahan merupakan bentuk nyata rasa sportifitas, dan semangat
    olahraga orang solo.
  • Helmi yoga pratama changed their avatar
  • Surat untuk Indonesia

    Tidak terasa sudah 71 tahun sejak Indonesia memproklamirkan kemerdekaannnya. banyak hal yang sudah terjadi dalam jangka waktu 71 tahun tersebut. Perjuangan Indonesia dari melawan kolonialisme penjajah dan mepertahankan kemerdekaan Indonesia juga sudah dilalui dengan apik oleh bangsa kita. Tapi tidak usah jauh-jauh kita membahas ke 71 tahun belakng, satu tahun kebelakang kita juga sudaah apa yg sudah terjadi di Indonesia satu tahun kebelakang. Baik yang bagus ataupun yang tidak bagus telah terjadi di Indonesia ssebagai contoh isu yang telah terjadi satu tahun lalu adalah cicak vs buaya jilid 3. Wow, udah jilid tiga aja. Ok, back to the topic. Cicak vs buaya adalah sebutan dimana kepolisian yg diibaratkan buaya mengalami konflik dengan KPK yang diibaratkan dengan cicak. Long story short saat presiden Joko Widodo menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon kapolri, KPK juga menetapkan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka korupsi. Lalu dimulai lah serangan bolak-balik antara kepolisian dan KPK. Selain itu tahun 2015 lalu Indonesia juga telah dilanda sedikit masalah dengan Australia dikarenakan salah satu pengedar narkoba terpidana mati berasal dari Australia, lalu dimulai lah sedikit perang dingin tetapi itu hanya terjadi sebentar.
    Apa yang terjadi di Indonesia tidak hanya yang buruk melainnkan, Indonesia meraih banyak prestasi yang membanggakan di ranah internasional dalam satu tahun kebelakang baik itu akademik maupun non akademik. Tahun 2015 di bidang perfilman Indonesia membuat animasi berjudul battle of Surabaya, di bidang akademik Indonesia menyabet juararanah internasional seperti international biology olymoiad atau IBO, dibidang robotika mendapat juara 1 di robotic internasional di korea selatan ,dan bahkan paduan suara anak Indonesia yaitu the resonanz children choir mendapat banyak juara di The Golden Gate Choral festival, Itu hanyalah sebagian kecil dari prestasi Indonesia tahun kemarin dan masih banyak prestasi Indonesia di kancah internasional tahun ini.tidak dipungkiri perubahan terus terjadi setiap tahunnya dan Banyak sekali perubahan yang terjadi di Indonesia terutama dibidang pemerintahannya. Dalam kementrian kita saja , presiden Joko Widodo telah melakukan reshuffle cabinet sampai dua kali sampai tahun ini dan semoga saja cabinet ini lebih baik dari cabinet kemaarin dan cabinet ini dapat bekerja hhsemaksimal mungkin untuk memajukan bangsa dan Negara. Yang dinamakan perubahan tidak sepenuhnya bersifat buruk banyak juga perubahan yang baik.
    Oke ,sekarang sudah jangan terlalu melihat kebelakang saatnya melihat kedepan. Masa lalu hanyalah masa lalu jangan buat masa lalu itu terlalu dipikirkan mari focus kedepan. Saya sebagai mahasiswa pasti berharap Indonesia menjadi lebih baik di semua bidang baik pemerintahan, ekonomi,politik ,dqan pastinya pendidikan,apalagi tahun ini Indonesia akan berulang tahun yang 71. Saya berharap perekonomian Indonesia bisa menjadi lebih maju mengingat adanya MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), dimana indonesia haruslebih banyak mengekspor daripada mengimpor , dan pemerintah lebih banyak membantu dan mengembangkan produk-produk dan usaha local agar tidak kalah dengan produk luar negeri. Semoga juga dengan Indonesia bertambah umurnya , Indonesia dapat melihat betapa pentingnya pendidikan untuk anak-anak, karena pendidikan bagi anak-anak Indonesia masih belum mecakup semua daerah di Indonesia dan masih banyak juga banyak anak-anak yang putus sekolah krena biaya, jadi tolong pemerintah untuk lebih memperhatikan pendidkan anak-anak Indonesia jangan sepelekan pendidikan anak-anak Indonesia , karena mereka merupakan bibit masa depan Indonesia yang seharusnya dibina dan dijaga untuk bukan masa depan bangsa dan Negara saja tapi untuk masa depan mereka sendiri. Bukan hanya pemerintah saja yang harus berbenah, tapi masyarakat pun juga harus berbenah karena saat ini ada MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) dimana sekat-sekat perdagangan antar Negara ASEAN memudar, jadi jika kita tidak berbenah diri atau mengembangkan diri kita, kita akan kalah saing dengan warga Negara asing yang bekerja di Indonesia dan kita tidak mau kan, hanya menjadi menjadi penonton di Negara sendiri, sementara warga asing bekerja di Negara sendiri.



    Saya juga ingin belajar,belajar,belajar untuk imengahadpi masa depan yang saya tidak ketahui dan berbenah diri mengahadapi masa depan dimana saya berharap dengan masuk nya saya sebagai mahasiswa fakultas FISIP saya ingin bisa membuat kontribusi kepada masyarakat , baik saat saya masih menjadi mahasiswa ataupun saat saya sudah lulus dan terjun ke masyarakat. Saya juga mepunyai cita-cita dimana dimasa depannya saya ingin menjadi seorang yang orang tua saya banggakan, menjadi seorang yang saya cita-citakan, menjadi seorang diplomat, menjadi orang yang dapat berguna bagi bangsa baik di dalam Indonesia ataupun di luar Indonesia terutama untuk membuat hubungan antara Indonesia dan Negara -negara lain menjadi harmois. Jadi intinya, di masa depannya baik saya sendiri, warga Indonesia ,pemerintah Indonesia harus menjadi lebih baik kedepannya . pemerintahnya harus tidak korup , pemerintahannya harus lebih bersih,dan harus lebih pro rakyat ,warganya juga harus lebih bertoleransi dan tidak anarkis dan anak-anaknya mengeathui betapa pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka. Mungkin sudah cukup segini dulu, jika ada kesempatan lain sampai bertemu kembali dan selamat malam.
  • Helmi yoga pratama joined our site!