Lydiana Salim

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Friends

Newsfeed

  • Keompok 1 SOMASIP
    kakak pembimbing : Mas Afif Muchlisin
    Ketua : Mochamad Zahran
    Anggota :
    Intan Novia K.
    Raka Dhani Ardhi M. P.
    M. Ibnu Nawafil
    Suci Pratimi
    Lydiana Salim
    Rima Tri Lestari
    Sinta Oktaviani
    Shinta Oktaviana
    M. Farhan Loudoe
    Dhea Afridha
    Dwi Putri Setyowati
    Chadra Hari Wibowo
    Permadi
    Reza
  • Dwi Putri Setyowati and Lydiana Salim are now friends
     
  • Cerita Solidaritas Kelompok 1 (Somasip)

    Hari ini tanggal 15 Agustus 2015, kami tim Somasip berkumpul di PS 2 untuk mengerjakan salah tugas kelompok yaitu membuat bendera fisip. Kami awalnya membuat janji untuk bertemu pada Pk. 09.00, tetapi karena hari mengerjakan tugas beersamaan dengan jadwal pengambilan jas almamater. Ada beberapa anggota kelompok kami yang terlambat. Untuk mengisi waktu luang sembari menunggu anggota yang lain berkumpul. Saya dan anggota yang sudah sampai di ps2 mulai menggunting huruf-huruf untuk ditempelkan di bendera. Pada awalnya kami menggunting huruf-huruf itu dengan asal, Tanpa membaca perintah dari langkah-langkah yang sudah diberikan. Akhirnya kami memperbaiki kertas-kertas huruf yang sedikit rusak.
    Tetapi idak lama kemudian, semua anggota kelompok Somasip berkumpul. Kami bergegas melanjutkan membuat bendera di halaman dekat kantin. Di sana kami mulai menata kertas yg sudah kami gunting ke atas kain aero hitam. Setelah menata, kami mulai memilok putih bendera fisip. Kami memilok putih kata demi kata, dari F, I, S, I, P. Pekerjaan memilok ini dikerjakan oleh banyak anggota, dikarenakan untuk memilok 1 kata dibutuhkan tenaga besar untuk menekan ujung dari pilok. Tetapi ketika kami ingin memilok kembali bendera tersebut dengan warna oranye, warna yang muncul di bendera adalah oranye kehitaman. Ternyata seharusnya warna putih yang di bendera harus tebal. Sedangkan warna putih yang telah kita warnai, tidak tebal. Kami memutuskan untuk mengakhiri dan melanjutkan pembuatan bendera lusa.
    Esok harinya kami berkumpul kembali di ps 2 untuk melanjutkan memilok bendera. Tetapi karena hari itu adalah tanggal merah. Tempat kami menyimpan bendera dikunci dan akhirnya kami melanjutkan tugas individu bersama kakak pembimbing kami.
    Dan hari ini kami melanjutkan pembuatan bendera fisip. Tetapi ada suatu masalah yang terjadi. Warna bendera kami kurang bagus, dan belakang kain bendera kami tertempel kayu. Beberapa anggota kelompok kami sedikit khawatir karena waktu sudah semakin dekat dengan hari pertama ospek. Kami langsung membagi tugas untuk membeli kain ero, print huru dan membeli pilox. Setelah mengumpulkan semua bahan. Kami bersama-sama memulai kembali membuat bendera. Karena hari ini anggota kelompok Somasip lengkap. Pekerjaan yang awalya membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya menjadi singkat karna adanya kerja sama antar anggota. Sebelumnya kami membuat bendera fisip membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam, hari ini dengan bantuan semua anggota. Bendera fisip selesai hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam. Inti dari cerita ini adalah jika kita membuat suatu tugas, dibutuhkan kerjasama antar anggota kelompok untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Pecel Solo
    15 Agustus 2015
  • Lydiana Salim changed their avatar
  • Lydiana Salim and Febby Ayu Wibowo are now friends
     
  • admin and Lydiana Salim are now friends
     
  • Lydiana Salim joined our site!