Hasan Fauzi Putra

The Wall

You need to sign in to comment
No comments

Blog

Newsfeed

  • Kesalahan buku diary,menulis biodata kaprodi d3
    Nama : Drs.Ali,M.siNip.     : 195408301985031002Jenjang : MagisterGolongan/ruang : III/CTempat/tanggal lahir : Pemalang/30Agustus 1954Status...
  • NAMA : HASHAN FAUZI PUTRA
    PRODI : MANAJEMEN ADMINISTRASI (MA)
    KELOMPOK : ABRAHAM LINCOLN

    ARTIKEL TENTANG RESHUFLE KABINET JOKOWI JILID II
    Reshuffle Kabinet Jilid II yang dilakukan Presiden Joko Widodo pekan lalu dinilai hanya untuk mengakomodir kepentingan partai politik. Berikut ini adalah nama-nama menteri baru yang telah dilantik oleh presiden kita :
    • Menteri Keuangan : Sri Mulyani Indrawati
    • Menko Polhukam : Wiranto
    • Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi : Eko Putro Sanjoyo
    • Menteri Perhubungan : Budi Karya Sumadi
    • Menteri Pendidikan dan Kebudayaan : Prof. Muhajir
    • Menteri Perdagangan : Enggartiasto Lukita
    • Menteri Perindustrian : Airlangga Hartarto
    • Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) : Archandra Tahar
    • Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) : Asman Abnur
    Sementara, 4 menteri yang bergeser posisi terdiri dari :
    • Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya : Luhut Binsar Pandjaitan
    • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional : Bambang Brodjonegoro
    • Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional : Sofyan Djalil
    • Kepala BKPM : Thomas Lembong
    Berikut akan saya jelaskan secara singkat tentang latar belakang para menteri baru Kabinet Kerja Jokowi-JK 2016 Jilid II:
    Airlangga Hartarto
    Politikus Partai Golkar ini menduduki jabatan Menteri Perindustrian, menggantikan Saleh Husin. Menurut beberapa pihak, nama Airlangga menjadi representasi Partai Golkar yang belakangan ini telah menyatakan dukungannya pada pemerintah.
    Archandra Tahar
    Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) dan pemilik salah satu firma di Amerika Serikat ini menggantikan Sudirman Said dan menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Archandra juga diketahui sebagai salah satu inisiator off shore blok Masel.
    Asman Abnur
    Seperti Airlangga, Asman Abnur juga disinyalir sebagai perwakilan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pemerintahan. Asman menggantikan Yuddy Chrisnandi dan menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.
    Budi Karya Sumadi
    Direktur Utama Angkasa Pura II ini menduduki jabatan Menteri Perhubungan menggantikan Ignasius Jonan.
    Eko Putro Sanjoyo
    Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menggantikan posisi rekan sesama partainya, Marwan Jafar. Eko menduduki jabatan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal, Desa, dan Transmigrasi yang baru.
    Enggartiasto Lukita
    Pengusaha dan politikus Partai Nasdem ini Thomas Lembong. Enggar yang pernah menjadi Ketua Real Estate Indonesia (REI) ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan.
    Prof. Muhajir
    Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang ini menduduki jabatan Menteri Pendidikan Nasional, menggantikan Anies Baswedan.
    Sri Mulyani Indrawati
    Direktur Pelaksana Bank Dunia Sri Mulyani dipercaya oleh Presiden Jokowi untuk menggantikan Bambang Brodjonegoro sebagai Menteri Keuangan
    Wiranto
    Ketua Umum Partai Hanura ini menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan.
    Alasan Bapak Jokowi me-reshufle kabinet nya adalah
    1. Dalam reshuffle kali ini, Pak Jokowi mengutamakan kementerian yang memiliki kemampuan menyerap anggaran. Kabinet kerja yang sekarang (sebelum reshuffle) memiliki kelemahan utama pada penyerapan anggaran. Faktor inilah yang menjadi salah satu penyebab turunnya pertumbuhan ekonomi nasional
    2. Reshuffle kali ini akan dilakukan untuk mengatasi pelemahan currency mata uang Rupiah terhadap mata uang asing, utamanya Dollar AS
    3. Rini Soemarno digeser ke Menteri Perhubungan untuk memperlancar proyek-proyek Cina antara lain pembangkit listrik dan KA cepat Jakarta-Bandung serta proyek-proyek lain dari sumber investasi Cina di Indonesia.
    4. PPP merapat ke kubu KIH dengan syarat Jokowi (lewat Menkumham) menganulir kepengurusan Romy dan mengesahkan kepengurusan Djan Fariz. Menag Lukman Hakim adalah kubu Romy.
    PPP kubu Djan Fariz tidak minta kursi menteri pada Jokowi (tapi kalau dikasih ya senang) yang penting Romy dan kubunya disingkirkan
    5. Parpol pendukung pemerintah Jokowi-JK yang tidak kebagian kursi menteri akan dihadiahi jabatan kepala pada sejumlah badan/lembaga milik negara.


  • Hai semua… Perkenalkan nama saya Hashan Fauzi Putra,biasa dipanggil Hasan. Saya anak ke 2 dari 3 bersaudara. Alamat tempat tinggal saya sekarang di Jalan Parang Parung 2 Sondakan Laweyan Solo. Ayah saya bekerja sebagai Buruh di salah satu pabrik tekstil di solo,sedangkan ibu saya sebagai ibu rumah tangga. Kakak saya bekerja di perusahaan swasta di Palembang dan Adik saya masih kelas 3 SD. Asal sekolah dari SMKN 2 SKA. Ingat, SMK BISA!! ... Njirr,slogan nya nempel terus di kepalaku sob :v
    Saya berpenampilan agak gempal,terbukti dengan teman sebaya saya yang sering memanggil saya dengan sebutan “Gembul”. Agak kesal sih,tapi demi bisa tertawa bersama aku rela kok,heheh.. oh iya,hobby saya yaitu bermain sepak bola mini atau futsal.. Pasti pada heran ya, gak harus heran kok,walaupun gempal,aku jago main bola lho :v Apalagi bola yang… ahsudahlah,hiks”..
    Saya masuk di D3 Manajemen Administrasi (MA) lewat jalur PMDK ya kawan.. Sebelum memutuskan untuk mengambil D3 ini,saya telah mencoba untuk masuk berbagai Univ lain,alhasil jreng”.. GAGAL SEMUA sob… BEASISWA POLMAN ASTRA gagal, SNMPTN gagal, USM PKN STAN gagal, SBMPTN gagal (sudah daftar tapi gak tes karena jadwal nya barengan dengan pemeriksaan berkas D3 MA ini), SIMAK UI gagal ( sudah daftar tapi gak tes karena gak ada transportasi,lokasi tes di JOGJA sob ), BEASISWA PRESIDEN UNIVERSITY gagal, dan yang terakhir AKMET gagal.. ingat,AKMET bukan LEMET ya hehe..
    Motivasi saya masuk di D3 MA ini karena saya ingin bekerja di lingkup perkantoran. Maklumlah dulunya kan SMK TEKNIK MESIN, bosan dong dengan yang namanya oli dkk,hehe.. Dan semoga impian ku dan pastinya impian kalian semua untuk jadi orang sukses bisa terkabul ya kawan,amin.. Itulah sedikit gambaran tentang saya,semoga kita bisa menjalin ukhuwah persaudaraan yang erat yang tak habis dimakan zaman *etdah,alay lu tong.. TERIMAKASIH,sampai jumpa di kampus ya teman
  • Hasan Fauzi Putra changed their avatar
  • Hasan Fauzi Putra joined our site!