• Surat untuk indonesia
    Indonsia adalah negara yang sangat kaya. Kaya akan budaya, suku, bangsa, etnis. Alamnya pun juga sangat kaya. Kita ambil contoh saja pertambangan freeport, yang menyimpan berton – ton emas.belum lagi dibawah lapisan emas masih terdapat uranium yang sangat banyak. Tapi sayang tambang itu dikuasai oleh asing, kita hanya dapat 1 % saja. Padahal kalau dihitung dari mulai beroperasi sampai sekarang hasil emasnya saja kalau dibagi keseluruh rakyat indonesia, per individu akan mendapat uang sekitar 20 milyar. Jumlah yang sangat fantastis.itu hanya satu tambang, dan masih banyak lagi yang tersebar diseluruh wilayah indonesia. Itulah keadaan yang terjadi di indonesia saat ini. Sungguh sangat miris padahal masih banyak warga miskin di indonesia yang belum layak hidup dan belum mengenyam pendidikan. Keadaan ini juga diperparah dengan banyaknya pejabat yang korupsi dan jumlah kasusunya mencapai ratusan , serta negara juga rugi trilyunan rupiah. dan sekarang agama pun dijadikan sebagai alat politik, seperti yang baru – baru ini terjadi.
    Dan keadaanpun diperparah dengan bangsa asing yang sudah mulai mengincar indonesia. Tidak hanya tambangnya saja, tapi semuanya. Mereka tidak lagi menjajah melalui perang konvensional atau dengan senjata, tapi dengan perang non konvensional. Yang sering disebut oleh militer sebagai proxy war. Mereka menyerang indonesia dengan cara menghancurkan ideologi kita dan moral rakyat indonesia (demoralisasi). Seperti mengadu domba antar agama atau sesama agama yang lagi hangat akhir- akhir ini. Sedangkan manusia indonesia dicekoki budaya – budaya barat yang sangat bertentangan dengan budaya kita, serta memasukkan produk – produk asing sebagai bentuk penjajahan ekonomi. Dan dengan semua keadaan itu pemerintah, khususnya presiden tidak dapat berbuat apa-apa, karena dari awal kampanye sudah terjadi kontrak politik atau kesepakatan dengan berbagai pihak untuk dapat menduduki posisi tertentu dalam suatu jabatan.
    Keadaan indonesia sudah segitu parahnya. Dan menurut para pakar, apabila dalam sepuluh tahun kedepan keadaannya masih seperti ini, indonesia akan hancur.Saya sendiri berharap untuk warga indonesia sadarlah, bahwa bangsa ini keadaannya sudah sangat mengkhawatirkan dan asing sudah mulai mengincar kita. oleh karena itu mari kita rapatkan barisan dan kita jaga pancasila sebagai ideologi kita. gunakanlah produk – produk indonesia semaksimal mungkin agar ekonomi kita tidak semakin terbatas. serta mulailah peka terhadap lingkungan dan situasi global.
    Itulah situasi indonesia baru – baru ini dan harapan saya terhadap indonesia. Dan sebagai mahasiswa FISIP serta warga negara yang baik, saya akan berusaha memajukan bangsa ini kearah yang lebih baik. Yang tentunya dengan porsi saya sebagai mahasiswa. Saya akan berusaha menjadi mahasiswa yang taat peraturan serta menjaga nama baik universitas sebelas maret, karena dengan menjaga nama baik universitas berarti saya juga telah menjaga nama baik bangsa ini. Selain itu saya juga akan berusaha aktif di dalam kegiatan kampus. Bukan hanya aktif didalam kampus saja, tapi diluar kampus saya juga akan aktif dalam organisasi masyarakat dan lembaga swadaya masyarakat, karena itu semua menurut saya sebagai bentuk pengabdian kepada tanah air dan bangsa.kedepannya setelah lulus, saya berkeinginan untuk ikut dalam kancah perpolitikan daerah maupun nasional, entah itu lewat partai politik atau organisasi, karena itu menurut saya adalah salah satu cara untuk memperbaiki kondisi negeri ini, dengan merubah politik kotor saat ini dengan politik yang lebih transparan dan fleksibel. Karena sekarang kuncinya perubahan indonesia adalah di manusia indonesia itu sendiri.
    Aug 7
    0 0