SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU, SISTEM PADA APLIKASI INI SUDAH DIBUKA, JADI TIDAK PERLU MEMUNGGU VERIFIKASI EMAIL banner banner banner banner

Blogs

Hiduplah Indonesia Raya Syair yang dikumandan... more
saya jika menjadi pemimpin. Saya ingin menjadi pen... more
Indonesia sudah harus bisa mandiri dalam segala as... more

Forum Topics

I read what you published, I recently played a... More
shuaibi Jan 11
If you don't want to spend a fortune opening... More
shuaibi Jan 11
I recently bought something on a Web site, the... More
shuaibi Jan 11
I recently bought something on a Web site, the... More
shuaibi Dec 3 '16
I read what you published, I recently played a... More
shuaibi Dec 3 '16

Birthdays

Status Update

  • Surat untuk Indonesia
        Hiduplah Indonesia Raya
    Syair yang dikumandangkan setiap kali upacara bendera ketika menyanyikan lagu Indonesia Raya. Memiliki arti bes...
    Aug 16
    0 0
  • Surat untuk indonesia

    Indonesia, engkau sebentar lagi menginjak usia tujuh puluh dua tahun. Sudah tujuh puluh dua tahun dari proklamasi kemerdekaan. Engkau adalah negara yang berkelimpahan sumber daya, sudahkah kini kamu menjadi negara kaya raya? Beberapa wargamu memang sudah hidup kaya, tetapi banyak rakyatmu lainnya yang masih hidup sengsara. Engkau adalah negara yang punya slogan bhinneka tunggal ika, berbeda beda tapi tetap satu jua, sudahkah kini kamu menjadi bangsa yang bebas perselisihan, bebas dari segala huru-hara? Kamu memang telah mempertahankan keutuhuhan negara kesatuanmu cukup lama, tetapi dalam periode itu pun masih sering terjadi konflik antarbudaya ataupun agama. Wahai negara yang aku lahir dan besar di dalamnya, sudahkah kamu membuatku bangga? Aku harap begitu, tapi nyatanya seringkali aku merasa kecewa dan malu atas kekurangan- kekurangan yang tak seharusnya ada padamu.
    Setahun belakangan ini, masalah yang merundungmu bertambah banyak. Engkau masih saja membiarkan separuh dirimu dikuasai oleh cengkraman asing, hutang hutangmu terus bertambah, tanpa tahu betul bagaimana dan kapan hutang sebanyak itu dapat terlunasi. Masalah hukum, jelas sekali bahwa masih banyak yang tajam ke bawah tumpul ke atas. Banyak rakyat yang mencari-cari keadilan. Hukum masih bisa dipermainkan dengan uang. Masalahmu sungguh banyak indonesiaku, waktunya bagimu untuk berbenah. Kemiskinan, korupsi yang makin merajalela, mega korupsi e ktp, kualitas pendidikan yang rendah, pengelolaan sumber daya alam yang buruk, kasus SARA yang menjamur yang tidak diselesaikan dengan berperikeadilan, kerusakan lingkungan, pengangguran, daerah-daerah pelosok dan perbatasan yang kurang mendapat perhatian, narkoba, kriminalitas, begal-begal yang masih belia, dan masih banyak lagi masalah masalahmu.
    Kami harap, momentum ulang tahunmu engkau gunakan dengan sebaik baik mungkin, untuk berbenah. Membenahi secara total semua masalahmu.

    Kamu sebenarnya negara yang sangat beruntung, Indonesiaku. Kamu memiliki sumber daya alam dan manusia yang melimpah ruah. Namun apalah artinya itu semua bila sumber daya yang tersedia tidak secara baik diolah. Ya, inilah kelemahanmu, cara mengelola sumber daya itu sendiri.

    Sudah tak ada yang memungkiri bahwa sumber daya alam milikmu begitu banyak. Berbagai macam tumbuhan hidup di tanahmu. Berbagai macam hewan hidup dari airmu. Bahkan berbagai macam hasil tambang terkandung di dalam perut bumimu. Kamu memiliki begitu banyak sumber energi, Indonesiaku. Tentu dengan itu semua kamu (seharusnya) bisa menghasilkan kemajuan yang luar biasa.
    Kami sebagai mahasiswa fisip uns, berharap ketika kami sudah lulus,kami bisa mengabdi kepadamu, untuk indonesia yang lebih baik. Sekarang kami harus fokus belajar dahulu, mempersiapkan diri untuk saat saat itu.
    Aug 16
    0 0
  • Jika aku menjadi pemimpin
    saya jika menjadi pemimpin. Saya ingin menjadi penunjuk arah bagi orang-orang yang saya pimpin, sehingga kami memiliki satu tujuan yang sama dalam bek...
    Aug 16
    0 0
  • Ahmad Mudzakkir Zain liked their blog post
    George Washington di pasar Gede


    Anggota Kelompok :
    1. Genoveva Lidwina Sari
    2. Susi Wulandari
    3. Mitchell Giovanni Irianto Putro
    4. Erma Alfionita
    5. Revi Mahardika
    6. Marc...
    Aug 16
    0 1
  • Surat untuk indonesia
    Indonesia sudah harus bisa mandiri dalam segala aspek dan tidak bergantung kepada bangsa asing, tidak mengandalkan asing yang selama ini menguasai Ind...
    Aug 16
    0 0
  • Ahmad Mudzakkir Zain changed their avatar
    Aug 15
    0 0
  • Jika aku menjadi pemimpin

    Menjadi pemimpin itu tidak mudah. Menjadi pemimpin adalah amanah dan tanggung jawab. Setiap dari kita pastilah menjadi seorang pemimpin, baik yang masih muda maupun yang sudah tua, yang berpendidikan tinggi atau rendah, yang punya jabatan ataupun tidak, semua adalah pemimpin, minimal pemimpin bagi dirinya sendiri
    Ya! disadari atau tidak oleh kita selama ini, menjadi seorang pemimpin adalah keniscayaan, selama akal kita masih berfungsi normal, selama kita masih diberi kesempatan untuk menghirup udara di dunia ini. Pertanyaannya adalah, menjadi pemimpin siapa saja kita selama ini, dan ingin memimpin siapa saja di masa yang akan datang. Lalu bagaimana cara kita memimpin selama ini, dan ingin seperti apa cara kita memimpin di masa yang akan datang. Tentunya kita sebagai manusia yang berakal sehat, sudah seharusnya kita ingin menjadi orang yang baik, termasuk dalam hal bagaimana kita pemimpin.
    Menjadi seorang pemimpin harus dimulai dari hal - hal kecil, dan itu tentunya dimulai dari diri sendiri, seperti dalam hal kemandirian, pengambilan keputusan, sikap bertanggung jawab, dan hal - hal lain yang semisalnya. Itu semua nantinya akan tetap terpakai untuk memimpin hal-hal yang lebih besar lagi, semisal memimpin organisasi, menjadi atasan, sampai menjadi seorang pemimpin negara.
    Jika aku menjadi pemimpin maka hal yang akan aku lakukan adalah berusaha untuk memimpin dengan segenap potensi yang kumiliki. Menebar manfaat yang sebanyak-banyak kepada lingkungan sekitar dan kepada orang – orang yang membutuhkannya. Dan bukan hanya seberapa besar sumbangsih positif yang aku berikan ketika menjadi pemimpin, tapi seyogyanya aku juga harus menyiapkan generasi penerus yang minimal mampu mempertahankan hal – hal yang telah kucapai selama aku menjadi pemimpin. Syukur – syukur kalau generasi penerusnya mampu memimpin dengan cara yang jauh lebih baik daripada aku.
    Akan tetapi, hal yang lebih penting dan mendasar daripada pertanyaan apa yang akan aku lakukan jika menjadi pemimpin adalah bekal persiapan apa saja yang sudah aku persiapakan untuk bisa menjadi pemimpin yang baik dan benar. Tentunya baru sedikit yang aku persiapkan, untuk itulah aku harus terus menerus belajar membangun jiwa kepimpinan, khususnya karena aku masih muda, dengan cara belajar yang rajin untuk menambah ilmu dan wawasan yang luas, menjadi seseorang yang memiliki pemikiran yang cerdas dan kreatif dengan kemauan yang kuat dalam mempelajari hal - hal baru. Menambah ilmu pengetahuan dengan belajar berbagai hal tentunya akan mempertebal bekal positifku untuk bisa menjadi pemimpin yang baik dan benar.
    Aku harus menimba ilmu khususnya tentang kepimpinan di mamapun tempatnya, di lingkungan rumah, lingkungan sekolah, lingkungan kampus, maupun lingkungan tempat kerja nantinya. Dengan hal-hal itulah jiwa kepemimpinanku dapat terbangun dengan kokoh. Membangun jiwa kepemimpinan memang bukanlah perkara yang mudah tetapi melalui proses panjang dan butuh banyak pengorbanan.
    Aku harus memiliki wawasan yang luas, mampu menghadapi dan menyelesaikan berbagai macam persoalan yang datang dan pergi, menghadapi berbagai macam sifat dan karakter orang-orang. Aku sebagai bagian dari generasi pemuda penerus peradaban harus mempersiapkan diri untuk menjadi calon pemimpin yang baik dan benar di masa yang akan datang.
    Aku sebagai bagian dari generasi pemuda bangsa harus mempunyai jiwa kepemimpinan yang tidak kalah dengan pemimpin - pemimpin terdahulu. Aku harus membuktikan dengan berbagai prestasi. aku harus memiliki visi dan misi yang dapat aku buktikan dengan aksi nyata, bukan sekedar omongan. Di tangan pemudalah masa depan bangsa akan ditentukan.

    Aug 15
    0 0
  • Anastasia Kintan kelompok jokowi di pasar kadipolo
    http://book.fisip.uns.ac.id/user/4170073440
    Berikut ini data-data Pasar Kadipolo:KomponenPasar KadipoloInternalSejarah Berdirinya PasarBerdiri tahun 1989Di renovasi tahun 2007Fisik BangunanMasih...
    Aug 15
    0 0
  • surat untuk indonesia
    Surat Untuk Indonesia

    Tidak bisa dipungkuri lagi jika Indonesia adalah negara dengan keragaman yang sangat luar biasa. Indonesia memiliki sebanyak ...
    Aug 15
    0 0
  • Kelompok Napoleon Bonaparte di Pasar Harjodaksino

    anggota :
    1. Muhammad Ilham Ependi
    2. Ahmad Ainun Najib
    3. Alif Akbar Pribandono
    4. Detri Yuia Wulandari
    5. Ainaya Azkabening
    6. Aditya Dwinda...
    Aug 15
    0 0