User blogs

Hallo teman-teman perkenalkan nama saya Annindya Kusumawardhani Parmono,saya biasa dipanggil annin kalau nggak nindya.Saya adalah mahasiswa baru UNS 2016 jurusan perpustakan.Hobby saya kebetulan suka dengerin musik .Saya tinggal di Surkarta dan ketulan juga tempat kelahiran saya .Saya dilahirkan pada bulan April oleh ibu saya seorang wiraswasta dan ayah saya sebagai wiraswasta .Saya sangat bangga memiliki mereka.
Saya masuk melalui Ujian Tulisan Mandiri .Kenapa saya memilih jurusan ini karena menurut saya banyak instansi negri maupun swasta memerlukan lulusan ini itu sebabnya saya memilih jurusan perpustakaan di UNS.Kalau ditanya cita-cita 5 tahun kedepan saya ongin menjadi orang yang suksek dalam segala hal bukan hanya pekerjan saja ,karena saya ingin sekali membanggakan kedua orang tua yang sudah membrsarkan saya sampai sekarang ini .Sekian perkenalan dari saya terima kasih GBU .
Annindya.K.P Aug 10 '16

Halo,

Kenalin nama aku Quamila biasa di panggil mila, Umur ku 18 tahun aku berasal dari tangerang selatan. aku baru aja lulus dari sman 1 kota tangerang selatan, dan akan melanjutkan kuliah di universitas sebelas maret jurusan komunikasi terapan- minat utama penyiaran. Aku anak ke 2 dari 2 bersaudara, keluargaku tinggal di tangerang selatan.


Kenapa aku memilih jurusan penyiaran a.k.a broadcast itu karna aku dari awal emang udah niat dan kepengen banget jadi broadcaster, terus aku juga pengen banget bisa jadi salah satu org di balik layar yang bisa ngebuat acara-acara keren dan yang pastinya bermutu buat di tonton atau di siarkan gitu hehe... meskipun awalnya agak takut untuk masuk ke jurusan ini karna katanya tugasnya banyak dll tapi akhirnya aku bertekat untuk menjadi salah satu keluarga broadcast uns


Impianku buat 5 tahun kedepan pastinya sih harus udah bisa ngelanjutin kuliah sampai s1 dan nantinya kerja di bidang yang sudah menjadi pasionku agar nantinya aku merasa nyaman dgn apa yg aku kerjakan karna menurutku kita akan merasa senang berkerja yang sesuai juga dengan hobby . semoga nantinya aku bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi keluarga maupun orang-orang yang di dekatku.... amiiin 
Quamila Aug 10 '16
Assalamuallaikum Wr.Wb.
Hai , perkenalkan nama saya RINDA ROSHINTA, biasanya di panggil RINDA. Umur saya sekarang 17 tahun, saya lahir di Tangerang, Banten dan lahir pada tanggal 17 November 1998. Saya adalah anak kedua dari dua bersaudara, saya hanya memiliki kakak laki laki saja. Dan alamat rumah saya Mantar RT01/RW01, Gemantar, Jumantono, Karanganyar.

Saya ketrima di progam study D3 Manajemen Administrasi melalui jalur PMDK. saya memilih jurusan D3 Manajemen Administrasi karena satu jalur dengan jurusan saya waktu SMK yaitu jurusan Administrasi Perkantoran. Sehingga saya ingin memperdalam ilmu tentang administrasi maupun manajemen.

Cita cita saya  dapat lulus dengan tepat waktu dan mendapatkan IP yang bagus. untuk lima tahun kedepan saya berharap bisa dapat bekerja di perusahaan yang ternama dan mendapatkan gaji yang besar, dan bisa membahagiakan ortu. sekian perkenalan dari saya.
Wassalamualaikum Wr.Wb.
RINDA ROSHINTA Aug 10 '16
Hallo,barisan vokasi FISIP UNS 2016 !

Salam hangat dariku. Mari lebih dekat bersamaku!

Perkenalkan Saya Asih Ayu Tritanti, panggil saja Ayu. Lahir di Jakarta Selatan, 17 Oktober 1998. Namun saat ini Saya tinggal di Jl. Solo-Purwodadi km.8,Selokaton Rt 03/02,Gondangrejo,Kra. Saya anak terakhir dari 3 bersaudara, dari pasangan Amin Wiyono Susilo dan Rusdayati. Yes, they are my superheroes. Kebetulan Ayah Saya perantauan yang bekerja sebagai mekanik disalah satu showroom mobil di Jakarta. Sedangkan Bidadari dalam hidup Saya alias Ibu tercinta hanya sebagai Ibu rumah tangga yang mengurus segala suatu tentang keriweuhan dalam rumah tangga.

 Alhamdulillah, ucap syukur yang slalu Saya agungkan kepada Allah. Saat ini Saya duduk  di bangku jenjang perguruan tinggi. Universitas Sebelas Maret (UNS),yang akhirnya menjadi tempat bertumpu,serta tempat mengabdi ilmu yang nantinya Insyaallah akan Saya jalani 3 tahun kedepan. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP). That's right,Dear. Its my faculty. D3 Ilmu Perpustakaan, prodi yang insyaallah nantinya akan membawa Saya ke gerbang kesuksesan.*amin*

 Secuil cerita saja, bukan hal yang mudah untuk mendapatkan kursi di jenjang perguruan tinggi ini. Persaingan sengit, hingga argumen-argumen panas acapkali harus kita lalui, termasuk Saya. Manis pahitnya sudah Saya alami. Pontang panting siang hingga larut malam demi mengalahkan ribuan makhluk yang menginginkan kursi univesitas tercinta ini. Doa pun tak pernah absen dalam tiap sujud Saya maupun Orang tua Saya. Kini opini klasik "Tuhan slalu bersama orang yang berikhtiar" bukan menjadi sekedar opini belaka, tetapi memang benar adanya bahwa Tuhan tidak pernah tidur. Usaha yang keras tidak pernah membohongi hasil, begitu lebih tepatnya. Jatuh? ya bangun lagi. Bukannya jatuh lalu terkapar. SBMPTN ditolak, Ujian Tulis Mandiri bertindak. Rezeki anak sholehah, alhamdulillah Saya pun diterima di jalur Tulis Mandiri dengan prodi Ilmu Perpustakaan.
 

 Banyak orang yang meragukan satu prodi ini. Malah lebih sering mereka yang menanyakan akan mengerutkan dahi. Aneh? Tidak. Malah menurut Saya prodi ini prodi yang sangat bagus untuk prospek kerja kedepannya. Bangga Saya bisa terpilih di prodi Ilmu Perpustakaan. Ini 2016, bukan jamannya Siti Nurbaya. Singkirkan segala pikiran bahwa prodi Ilmu Perpustakaan hanya perkara menata buku usang. Ubah pemikiran itu sedari sekarang. Ini prodi keren! Kerja? gampang. Sekolah di Indonesia banyak Coyy. Otomatis perpustakaan akan banyak jua. Bukan hanya perpustakaan saja, tapi segala sesuatu instansi akan membutuhkan prodi ini untuk menangani segala arsip di instansi mereka. Begitu. Jadi ini yang mendasari alasan Saya mengapa memilih prodi Ilmu Perpus.


 Cita-cita? Banyakkkkkkk..

Tapi satu saja yang Saya ingin. Saya hanya ingin menjadi orang yang beruntung. Beruntung dalam hal apa saja. Terutama masa depan Saya. Untuk 5 tahun kedepan apalagi, itu semua sudah Saya planning kan. Mulai dari wisuda cumlaude,  pekerjaan hingga menikah nanti. *hahaha* Pekerjaan, Saya harus bekerja di instansi yang mengenakkan hidup Saya, harus. Saya harus menyelesaikan misi- misi yang belum terealisasikan. Misi penting hidup Saya yaitu memberangkatkan orangtua ke tanah suci, dan mengganti semua biaya pendidikan yang sudah banyak dikeluarkan oleh mereka. *amin* . Simple bukan? Iya, semoga saja tercapai.



Haiiiii,perkenalkan namaku Sudrajat Abdul Kholiq,aku berasal dari Kabupaten dengan julukan kota berirama yaitu Kabupaten Purworejo. Aku lahir dikota Purworejo tepat pada tanggal 15 Desember 1997,Alhamdulillah saya lahir dengan keadaan normal. Aku adalah anak ke-2 dari 4 bersaudara yang masing masing terdiri dari 1 cewk dan 3 cowok.


Aku masuk UNS melalui jalur Ujian Tulis mandiri UNS dengan prodi D3 Manajemen Administrasi. Alasan saya memilih prodi tersebut karena saya mencintai dunia manajemen dan keadministrasian. Saya juga mempunyai keinginan untuk bekerja di perkantoran,maka dari itu dengan memilih prodi ii semoga keinginanku tersebut bisa tercapai,Amin.


Cita-citaku 5 tahun kedepan adalah bisa lulus dengan predikat memuaskan dan bisa lulus langsung mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan saya. Dalam kurun waktu 5 tahun ini saya juga memunyai cita cita untuk langsung bisa meneruskan ke jenjang S 1. Semoga saya bisa dapat mngga

Hallo, Sosial Muda FISIP!

Nama saya Yanis Widiana, panggil saja Yanis. Saya lahir 18 tahun yang lalu, di Boyolali. Pada tanggal 28 Agustus 1998. Jika ditanya apa hobi saya? Hobi saya adalah membaca, hobi yang tidak menguras banyak tenaga dan tentunya menambah ilmu dan wawasan saya. Setelah lulus dari SMA NEGERI 1 Kartasura, saya melanjutkan pendidikan di Universitas Sebelas Maret (UNS). Dengan harapan bisa diterima di jenjang S1, tapi ternyata ALLAH SWT memberi jalan lain yang mungkin akan lebih baik untuk saya. Pada akhirnya saya terdaftar sebagai mahasiswa Diploma di Fakultas tercinta, FISIP! Mengambil program studi Manajemen Administrasi. Kenapa Manajemen Administrasi? Karena saya ingin belajar manajemen pastinya. Sewaktu di bangku SMA, saya mengambil program IPA. Tapi ternyata ketika dihadapkan dengan prodi saintek, tidak ada yang saya rasa sesuai di diri saya. Lalu terbesit di pikiran saya tentang ilmu manajemen. Dan pada akhirnya, saya memilih prodi Manajemen Administrasi.

Cita-cita 5 tahun ke depan? Bisa menyelesaikan studi tepat waktu dengan predikat cum laude. Bisa menerapkan dan memanfaatkan ilmu yang saya dapat untuk masa depan saya. Setelah itu, bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dan bisa membahagiakan kedua orang tua dan keluarga saya. Amin.

Yanis Widiana Aug 10 '16


Surakarta,6 Agustus 2016

SURAT UNTUK INDONESIA

Perkenlkan saya Nadia Akmalina dari prodi Hubungan Internasional,kali ini saya akan menulis surat untuk Indonesia,tentang bagaimana keadaan Indonesia satu tahun kedepan,harapan untuk Indonesia serta apa kontribusi saya untuk Indonesia.Untuk kondisi Indonesia kedepan saya berharap pribadi untuk menjadi lebih baik karena kita ketahui sekarang bahwa visi pemimpin kita dari Bapak Jokowidodo itu mengungkapkan bahwa diperlukan suatu revolusi mental dimana revolusi tersebut sekarang sudah berproses dimana dalam hal pendidikan,sistem hukum dan sebagainya, ya walaupun memang pada awalnya kita banyak menemukan di televisi banyak terbongkar sindikat sindikat narkoba,terbongkar para mafia hukum,dan mungkin kita melihat kebobrokan moral tapi itu bisa dibilang awal dari revolusi mental itu,dan saya berpandangan bahwa memang diibaratkan seperti kita membersihkan suatu barang yang kotor maka pada saat kita membersihkan nya pertama kali maka akan muncul banyak kotoran, ya itu lah yang terjadi pada masa ini,kemudian untuk masyarakat sendiri seperti kita ketahui bersama bahwa masyarakat Indonesia itu masyarakat yang ‘plural’dimana banyak keberagaman dalam masyarakat, itu merupakan suatu benefit bagi kita dan harus dimanfaatkan dengan baik jangan sampai keberagaman ini menjadi suatu momok yang menakutkan seperti yang terjadi di Tanjung Balai kemarin terjadi kerusuhan dan sebagainya itu .Dan masa depan Indonesia semakin maju apalagi kondisi ekonomi kita yang dikabarkan ini 16 terbesar di dunia dan ini akan naik menjadi 13 terbesar didunia maka ini bisa di bilang suatu kesempatan bagi kita untuk dapat berkancah di kancah global ,kemudian juga generasi generasi yang dikatakan sebagai generasi emas ratusan Indonesia ada yang bilang y gen z atau apalah itu bisa dibilang itu merupakan aset bangsa yang sangat baik dan besar karena kita mau menerima bonus demografi yang sangat besar dan itulah salah satu daya kita dimana sumber daya manusia kita harus terlatih dan terdidik . Kemudian apa yang diharapkan untuk Indonesia kedepan ? menurut saya bahwa Indonesia ini sudah lengkap kita sudah ramah,tentram ,kemudian  juga bisa menghargai perbedaan ,masyarakat yang sebenarnya jujur,adil dapat mandiri dan sebagainya.Yang saya harapkan bahwa bangsa Indonesia ini bisa melihat ke kondisi dirinya terlebih dahulu internalisasi nilai pancasila dimana pancasila merupakan kristalisasi dari nilai nilai yang ada di Indonesia ini bangsa Indonesia ini terkristalisasi di pancasila sehingga bangsa Indonesia harus belajar dari pancasila itu bukan hanya menghafalkan sila sila dan butir butir nya saja tapi juga termasuk dengan apa yang ada didalam nya seperti  nilai kejujuran,nilai religi,kebersamaa,gotong royong dan sebagai nya itu  yang disebut sebagai pancasila bukan hanya sila sila tercantum di pancasila itu sendiri nah itu bisa disebut sebagai harapan saya bahwa masyaraka tindonesia lebih mempelajari pancasila yang berarti lebih mepelajari dirinya sendiri gimana to orang Indonesia itu? gimana sih orang Indonesia yang diharapkan ? nah itu bisa dibilang sebagai ‘melihat pada dirinya sendiri’.Jadi dengan melihat dirinya sendiri,melihat bangsa Indonesia sendiri bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah,mandiri,kuat,perkasa apalagi dengan belajar melihat masalalu dan  kita contoh yang baik serta membuang yang buruk maka Indonesia akan semakin maju,itulah harapan saya . Lalu apa peran Fisip atau peran saya dalam kehidupan Indonesia? begini dalam koridor saya sebagai calon mahasisiwa FISIP UNS  maka saya akan menjadi seorang  yang jujur . Nah itu lah harapan saya bahwa untuk berkiprah di Indonesia tidak harus menjadi abdi negara tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempelajari Indonesia serta nilai nilai pancasila dengan baik agar dapat mengenal Indonesia seutuhnya.Serta dapat bersimpangsih atau berkontribusi di Negara ini  dengan tenaga saya dan pemikiran saya yang mungkin dapat membantu Negara ini,sekian dan terimakasih.

 

Tertanda

Nadia Akmalina

Pages: «« « ... 420 421 422 423 424 ... » »»