Surat untuk indonesia from Ahmad Mudzakkir Zain's blog

Indonesia sudah harus bisa mandiri dalam segala aspek dan tidak bergantung kepada bangsa asing, tidak mengandalkan asing yang selama ini menguasai Indonesia. Aset-aset seperti kekayaan alam yang dimiliki Indonesia sudah seharusnya bisa dikelola sendiri sehingga tercipta kekuatan yang menakutkan. Sementara disisi lain masyarakat juga harus sadar diri untuk membantu memperjuangkannya dengan cara seperti menjaga kelestarian alam, dari segi pemerintahannya juga sudah wajib untuk menciptakan terobosan untuk menuju tujuan.

Peran penting masyarakat sangat besar, , kesadaran dari segenap masyarakat sangat diperlukan untuk merawat dan melestarikan hal tersebut. Rawatlah alam dan segala warisan luhur nenek moyang yang diwariskan ke kita. Sehingga kelak Indonesia bisa mandiri dan kekayaan alamnya tidak dieksplorasi oleh bangsa asing, tetapi dimanfaatkan dengan efektif dan efisien oleh bangsa Indonesia itu sendiri. Indonesia memang kaya akan alamnya Jangan membiarkan kebudayaan tersebut diakui dan dirusak oleh bangsa lain, maupun dibiarkan tak terpelihara.

Setiap manusia tentunya memerlukan uang, tetapi perjuangkanlah cara mendapatkan uang tersebut secara halal, jangan sampai mengambil uang yang bukanlah hak kita seperti korupsi . Bekerja keraslah dalam mencari nafkah, jangan menghalalkan segala cara untuk mencari keuntungan semata. Serta berpolitiklah secara sehat untuk menyalurkan aspirasi rakyat, bukan menyalurkan aspirasi pribadi atau golongan tertentu, karena kita hidup di Negara demokrasi, dimana politik dilakukan dari, oleh, dan untuk rakyat.




Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Ahmad Mudzakkir Zain
Added Aug 16

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives