KELOMPOK ADOLF HITLER DI PASAR JEBRES from norman setyobudi's blog


Anggota :        1.         Arista Harumsari 

2.         Lukas Luhur Pambudi 

3.         Kharis Setiawan 

4.         Dhiki Satriawan 

5.         Irfan Adi Nugroho 

6.         Yulita Tri Anggrahini 

7.          Umi Safitri 

8.          Bima Khusuma Dhinata 

9.          Panji Damar Prasetyo 

10.        Tieko Januar Cahyadi 

11.        Rima Yuli Saputri 

12.         Lailatul Mubarokah 

13.         Norman Setyobudi 

14.         Faiza Nur Arofah 

15.         Naila Nur Rachma 

16.         Rosseta S.M.

 

Pendamping                :           Candra Hari Wibowo

 

           

                Pagi hari pada 11 agustus 2017 kelompok kami mengunjungi Pasar Jebres yang terletak di utara stasiun Jebres. Pasar Jebres merupakan pasar tradisonal yang berlokasi di Jalan Prof. W. Z. Yohanes. Pasar ini terletak di depan Stasiun Jebres Surakarta. Dengan luas tanah ±3993 m². Pasar ini berdiri pada tahun 1985 dan hingga sekarang belum renovasi bangunan pasar. Akses menuju pasar Jebres sangatlah mudah karena terletak pada lokasi yang sangat strategis. Bongkar muat barang dilakukan di depan pasar yaitu disebelah utara pasar dan di sebelah barat pasar. Jalan yang sekaligus untuk bongkar muat barang di sebelah barat merupakan jalan kecil dan sempit. Rawan terjadi kemacetan di sisi barat pasar karena banyak pedagang oprokan yang berjualan di pinggir jalan. Terdapat 17 kios, 61 los, 20 oprokan. Jumlah pedagang ±100 orang.

            Keunikan Pasar Jebres salah satunya adalah komoditas dagangan komoditas dagangan yang diperdagangkan di Pasar Jebrers berupa hasil bumi seperti sayur matur, bumbu-bumbu, umbi-umbian dan buah-buahan. Ada juga sembako seperti gula, minyak, gandum dan lain-lainnya. Selain itu daging dan ikan juga tersedia di Pasar Jebres. Jangkauan Pelayanan Pasar Jebres menjangkau Kota Surakarta dan sekitarnya. Komoditas dagangan yang diperdagangkan di Pasar Jebres berasal dari wilayah Subosukowanasraten, misalnya banyak ditemui pedagang sayur rata-rata orang Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Waktu Operasional Jam 05.00 pagi – 11.00 siang

            Alasan memilih Pasar Jebres adalah Letaknya yang strategis di antara Stasiun Jebres, SMAN 3 Surakarta, tidak begitu jauh dari UNS dan semangat juang para pedagang yang tidak pernah luntur meskipun 32 tahun belum direnovasi.


Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By norman setyobudi
Added Aug 12

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives