Content 2 : How to Survive in Solo from Pungky Suryo's blog

How to Survive in Solo

( Oleh Pungky suryo & Adika sandra )

Beliau adalah Fajar Indra, beliau adalah seorang perantauan dari kota Ponorogo, pada saat itu ia masih berumur 18 tahun dan ia baru lulus SMA. Dahulu sat pertama kali datang ke Solo ia hanya seorang pramuniaga / waiters di salah satu cafe di Kota Solo. Pada saat tu ia tinggal di kost an temannya yang bernama Heri di daerah Jajar. Setelahcukup lama bekerja menjadi waiters,ia pun mengumpulkan uang dan sekarang ia bisa membuka toko vapor miiknya sendiri.

Opininya saat tinggal dis Solo,ia merasa disambut di kota ini. Ia merasakan kehangatan warga kota Solo yang terkenal ramah. Menurutnya pula kota Solo adalah kota yang maju dan meiliki kebudayaan yang beragam dengan biaya hidp yang relatif murah.

Keperluan yang biasa ia beli adalah makan 3x sehari di warkan / wedangan. Air minum serta jajan yang kurang lebih 40ribu perhari.

Sarannya saat bertahan hidup di Solo adalah cari makan di wedangan atau Hik. Serta jika ingin membeli barang / sesuatu usahakan tawar sebisa mungkin.

Harapannya untuk para pelajar maupun mahasiswa di Kota Solo ialah, jadilah pemuda & pemudi yang bia membanggakan kota mu. Jadilah Public Figure yang bisa memberi contoh bagi para generasi muda lainnya. Serta jadilah para pemuda dan pemudi Kota Solo yang kreatif serta bisa menjaga dan kelestarian budaya, tata krama, serta keragaman yang menjadi ciri khas Kota Solo ini.

“ Kalau bukan kita siapa lagi, kalau tidak dari sekarang kapan lagi”

 

Rabu, 9 Agutus 2017


     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Pungky Suryo
Added Aug 10

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives