How To Survive from Ade Iman Kurniawan's blog

                              

How To Survive In Solo

( oleh : Ade Iman Kurniawan )

 

                               

 

            Ada seorang bapak yang bernama Bapak Suryanto, Ia berumur 40 tahun bekerja sebagai driver gojek. Setelah kami mewawancarai Bapak Suryanto tentang opini atau kesan bapak Suryanto selama tinggal di Solo sangat baik, beliau berkata bahwa Solo adalah kota yang paling aman untuknya, dengan suasana yang nyaman, indah, dan tentram. Selain itu, di Solo juga kota yang sangat terjangkau karena barang-barang yang di jual di Solo sangatlah murah dan biaya hidup yang sangat terjangkau. 

            Setelah kami bertanya-tanya tentang kota Solo, dan biaya hidup di kota Solo, bapak Suryanto berkata nominal uang yang setiap harinya bapak Suryanto keluarkan sebagai driver gojek adalah 100.000. 50.000 untuk keperluan pekerjaan seperti untuk membeli rokok, bensin, pulsa, dll, dan yang 50.000 untuk keperluan keluarga seperti untuk makan istri dan anak-anak nya. 

            Selain itu, bapak Suryanto memberikan saran untuk bisa bertahan hidup di Solo yaitu dengan cara bersosialisasi, mulai mengenal lingkungan yang baru dengan pola berfikir yang positif, senang membantu orang lain yang sedang membutuhkan bantuan agar bisa tercipta rasa kekeluargaan yang tinggi, rukun dengan teman maupun tetangga di sekitar kita dengan rasa saling menyayangi dan mengasihi, dan mempunyai rasa toleransi yang tinggi,dan yang paling penting yaitu bekerja untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup kita. Bapak Suryanto juga memiliki harapan untuk para mahasiswa agar mempunyai peran dalam bermasyarakat, bisa mengamalkan ilmu yang telah di dapat selama bersekolah, mempunyai akhlak yang baik dan bisa mencerminkan perilaku dan sikap yang baik.

           Dan bapak Suryanto juga dengan lucu nya berkata kepada para mahasiswa untuk sering sering berlangganan gojek nya, agar semakin banyak pendapatan yang bapak Suryanto dapatkan.

 

Jumat, 04 Agustus 2017

 


                              




Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Ade Iman Kurniawan
Added Aug 10

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives