CONTENT 2 (HOW TO SURVIVE IN SOLO) from Lisa Zuliyanti's blog

How to Survive in Solo

 

(Oleh : Lisa Zuliyanti dan Mahmudah)



 

 

   Hallo teman-teman FISIP TANGGUH! Kami ingin memperkenalkan mbak yang satu ini, nama lengkapnya adalah Halima  Tussadiah Syah. Beliau adalah salah satu Mahasiswa UNS dari Prodi Public Relation yang bulan Oktober mendatang Akan segera diwisuda. Gadis berusia 21 ini berasal dari Bekasi. Selama berkuliah di  kota solo, menurutnya Solo itu sangat erat dengan kearifan lokalnya, nyaman dan aman dibandingkan tempat tinggal asalnya. Selain itu untuk konsumsi  murah sehingga dapat di jangkau oleh semua kalangan terutama bagi Mahasiswa. keramahan orang Solo pun menjadi kesan yang bagus dibandingkan dengan tempat tinggal asalnya.

 

   Keterjangkauan hidup di kota Solo telah dibuktikan dirinya sendiri seperti, untuk makan sehari maksimal mengeluarkan uang kurang lebih Rp.15.000/perhari dan untuk kebutuhan sehari cukup mengeluarkan Rp.35.000/minggu Sedangkan untuk kebutuhan mencuci dan minum Rp. 14.000 - Rp.16.000/bulan.

 

 Untuk Mahasiswa baru, beliau mempunyai tips bertahan hidup di kota Solo, apalagi untuk MaBa yang merantau jauh dari luar Solo. Tipsnya, kita harus menghormati kearifan lokal di Solo, menyesuaikan dengan sikap orang solo yang ramah, jangan hedonisme, sering bergaul. Sedangkan untuk yang tinggal di kost, jangan segan bilang ke teman/orang terdekat jika sedang sakit.

 

   Harapan Beliau kepala para mahasiswa terkhusus mahasiswa baru,”kalian adalah manusia yang intelektual bagi masyarakat, aktif di organisasi kampus agar waktunya tidak tebuang sia-sia, jangan apatis dengan lingkungan sekitarnya, bermanfaat dengan sesama teman, terus menginspirasi temen-teman yang lain, dan harus update mengenai informasi kampus.”

 

 

Minggu, 06 Agustus 2017

 


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Lisa Zuliyanti
Added Aug 9

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives