SURAT UNTUK INDONESIA from Salsabila Putri Haryuning's blog

DARIKU UNTUK INDONESIA

 

                Indonesia, Negara yang kita banggakan. Negara yang kita bela dan lindungi. Dengan berbagai macam suku yang kita miliki serta keanekaragaman budaya  yang kita banggakan. Adanya bebagai macam budaya yag kita miliki pun tak menutup kemungkinan teciptanya berbagai macam karakter dan sifat dari penduduk Indonesia. Baik hingga  buruk pun kita miliki. Sedikit kita curahkan perhatian kita pada kejadian kejadian yang baru saja menggentarkan tanah air. Mulai dari kejadian yang menimpa Bapak Novel Baswedan salah satu anggota dari KPK. Apa yang dialami oleh Bapak Novel Baswedan bukanlah hal yang sederhana dan bukan pula hal yang tak lazim terjadi di Indonesia. Terancamnya keamanan dari seorang anggota badan yang membela Negara bukanlah hal yang tak biasa tak terjadi di Indonesia. Ucapan yang beruang yang berkuasa sangatlah tepat jika disandingkan dengan keadaan Negara kita sekarang ini. Tak hanya dilihat dari sisi pemerintahannya saja, namun kita juga dapat melihat pada dunia hiburan kita. Bayak dari public figure di Negara kita yang seharusnya menjadi salah satu contoh baik masyarakat Indonesia malah memberikan dampak yang kurang baik unutk lingkungan kita maupun diri kita sendiri. Seperti yang dapat kita lihat maraknya kalangan selebritas yang tertangkap oleh pihak berwajib dikarenakan masuk ke dalam lingkungan obat obatan terlarang.  

                Dari banyak nya hal hal  yang terjadi di Negara kita pastinya menimbulkan harapan harapan baru bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semakin dekatnya kita dengan hari peringatan kemerdekaan kita pun terus menjadi alasan kita untuk terus berharap untuk Indonesia kedepannya. Memiliki Negara yang aman dan tentram merupakan impian seetiap warga Negara. Dari sekian banyak nya harapan saya sebagai salah sau warga Negara Indonesia berharap agar Negara ini  dapat teru mnejunjung tinggi hokum yang ada serta dapat erus berlaku adil pada seluru rakyat nya. Tak hanya dalam hal hukum saja, saya selaku warga Negara jua berharap agar Negara kita Indonesia dapat terus mengembangkan teknologi komunikasi dan informasi yang ada, sehingga Negara kita aan selalu keterdepan berasma Negara Negara lainnya. Selagi itu, teknolog komunikasi da informasi merupakan suatu hal utama di era globalisasi ini. Untuk itu saya terus berharap dan berusaha agar Indonesia dapa terus mengikuti perkembangan yang terjadi pada era globalisasi ini.

                Saya selaku warga Negara Indonesia juga berperan dan bertanggung jawab untuk mngembangkan potensi Negara ini. Oleh karena itu saya terus belajar untuk bersikap tangguh dalam mengembangkan dan menjalankan setiap tugas saya. Sebagai salah satu mahasiswa komunikasi FISIP 2017 saya berkeinginan untuk terus melatih diri saya dan memperdalam ilmu yang saya miliki dalam hal komunikasi. Dengan begitu saya dapat memiliki bekal untuk terus maju dalam mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi Negara ini.  Tak hanya itu, saya akan mengikuti berbagai organisasi untuk mengasah keampuan saya dalam berorganisasi maupun bekerjasama. Hal tersebut akan saya jadikan bekal di hari nanti jika saya turun di dunia internasional untuk memperkenalkan budaya yang kita punya, budaya Indonesia. Untuk memulai mimpi yang besar dalam dunia internasional, saya berniat untuk memulainya pada lingkup nasional terlebih dahulu. Salah satu cara yang dapat saya lakukan adalah dengan terus memperkenalkan budaya dan hasil tangan ibu pertiwi. Mempublikasikan hasil tangan dan kerajinan khas Indonesia. Menarik perhatian warga Negara akan hal yang dimiliki oleh Negara kita. Dimulai dari warga Negara sendiri barulah dunia Internasional dapat kita sentuh. 


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Salsabila Putri Haryuning
Added Aug 8

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives