content 1 from Wahyu Kurniawan WP's blog

Cerita Singkat Masuk UNS

Awal mula masuk UNS bermula dari keingnanku untuk masuk Perguruan Tinggi  Negeri  tetapi itu tidak berjalan dengan mudah kegagalan demi kegagalan terus aku dapatkan, Tetapi kegagalan itulah yang mendorongku untuk lebih berusaha lebih keras. Aku masuk UNS dari tahun ke-2. Sebelumnya ditahun pertama tak satupun dari berbagai jalur seleksi masuk aku bisa lalui, Mulai dari SNMPTN aku tidak dapat mendaftar karena kuota 75% saja yang bisa mendaftar jalur tersebut.  SBMPTN juga hasilnya tak sesuai harapan. Lalu akhirnya aku coba jalur seleksi terakhir yaitu Seleksi Mandiri, Hasil tak sesuai harapan juga aku dapatkan.

Memasuki tahun ke-2, aku mulai serius untuk lebih keras untuk berusaha, dari latihan soal dan try out aku ikuti. Saat masuk waktu pendaftaran, aku mulai mendaftar jalur seleksi yang sudah dibuka. Karena SNMPTN tidak bisa aku lalu, SBMPTN menjadi jalur pertama yang aku tempuh. Hasil tak menyenangkan juga aku dapat dari hasil seleksi tersebut. Akhirnya dengan semangat dan dorongan dari keluarga serta teman yang selalu mendukung, Aku mencoba jalur seleksi terakhir dan menjadi penentu apakah aku bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri saat tahun ke-2 ini. Mulai dari mencari informasi pendaftaran hingga mendaftar aku tidak perlu susah payah mencari karena ditahun sebelumnya aku sudah pernah melakukanya.

Pengumuman di keluarkan, “Alhamdulillah” ucapan itulah yang pertama yang aku ucapkan. Aku lolos bisa kuliah di Perguruan Tinggi Negeri, setelah serangkaian kegagalan aku dapatkan saat aku ingin mendapatkan keinginanku tersebut. Aku lolos masuk di Fakultas Fisip prodi D3-Manajemen Administrasi.

Demikian cerita singkatku mengenai awal mula masuk UNS, mungkin ini hanya sekelumit cerita yang banyak sekali kegagalan.Tetapi kegagalan tak selamanya kita dapat dan tak selamanya keberhasilan dapat bertahan, Ada kalanya kita diatas dan ada kalanya kita dibawah untuk melihat diri kita serta seberapa kita berjalan.


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Wahyu Kurniawan WP
Added Aug 4

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives