AWAL MULA MASUK UNS from SEPTIANI ARDHANAR RISWARI's blog

Saya Septiani Ardhanar Riswari dari jurusan Manajemen Administrasi. Sejak awal saya memang sudah bercita-cita masuk UNS. Oleh krena itu, saya mengikuti SBMPTN. Saat itu saya ingin sekali masuk pada prodi S1 manajemen karena saya sangat menyenangi bidang manajemen. Saya terus belajar SBMPTN karena saya tahu yang saya cita-citakan itu tidak dapat dengan mudah saya dapatkan. Saya sangat mempersiapakan SBMPTN secara matang baik materi maupun kesehatan fisik dan syarat-syarat yang diperintahkan.

        Hari SBMPTN sudah tiba saya sudah siap mengikutinya walaupun sedikit minder karena melihat banyak sekali pesertanya. Namun saya selalu merasa percaya diri karena sebelumnya saya selalu belajar dan berdoa juga tidak lupa memohon restu kepada orang tua. Alhamdulillah, saya melewati ujian dengan lancar tanpa halangan.  

Waktu pengumuman SBMPTN saya merasa sangat khawatir dan takut sekali ketika akan melihat hasil saya. Teman-teman saya banyak yang sudah melihat dan banyak sekali yang gagal. Hal itu membuat saya semakin tidak percaya diri dan akhirnya saya membuka hasil saya dan ternyata saya tidak lolos. Sempat sedih dan menyerah saat itu karena apa yang saya cita-citakan selama ini telah melewatkan saya.

Namun ibu saya menyemangati saya kembali dan mendukung saya untuk mengikuti Seleksi Mandiri UNS. Sejak awal ibu saya menginginkan saya memilih Diploma namun saya selalu membantahnya. Saat akan memilih jurusan itulah pikiran saya terbuka saya teringat pesan ibu saya dan saya juga berfikir bahwa apa yang ibu sarankan kepada saya itu pastilah sangat terbaik untuk saya. Lalu saya memberanikan diri memilih D3 Manajemen Administrasi pada pilihan pertama.

Saya selalu berdoa agar saya lolos dalam Seleksi Mandiri kali ini. Dan alhamdulillah berkat restu orangtua saya lolos pada pilihan pertama saya di D3 Manajemen Administrasi. Alasan saya kenapa saya menjadikan Manajemen Administrasi sebagai pilihan pertama saya karena saya sangat menyukai bidang manajemen. Selain itu saya juga melihat bahwa saat ini perkembangan industri, jasa, dan perdagangan sangat membutuhkan tenaga ahli Manajemen Administrasi maka dari itu saya beranggapan bahwa prospek kerja dari Manajemen Administrasi sangatlah bagus itu alasan saya kenapa saya memilih Manajemen Administrasi


Previous post     
     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By SEPTIANI ARDHANAR RISWARI
Added Aug 2

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives