Jika Aku Menjadi Pemimpin from Aditya Priyatna Darmawan's blog

JIKA AKU MENJADI PEMIMPIN


Pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang bisa menyelesaikan suatu masalah dengan bijak dan adil. Semua orang pasti berharap bisa menjadi pemimpin yang hebat. Tentu punya kebanggaan tersendiri apabila dipercaya oleh orang lain menjadi pemimpin. Pemimpin mempunyai tanggung jawab yang besar dan juga mempunyai kewenangan yang besar pula.

Pemimpin negara atau presiden adalah jabatan yang saya inginkan pada suatu hari nanti. Saya ingin menjadi presiden yang hebat yang bisa menyelesaikan suatu masalah dengan bijak dan adil. Saya ingin membuat kebijakan yang dapat menguntungkan rakyat karena presiden adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

Fungsi pemimpin tidak hanya sekadar memimpin, namun bagaiman seorang pemimpin mampu menciptakan atau melahirkan pemimpin baru. Keberadaan pemimpin tindak hanya membuat generasi pengikut dalam masa kepemimpinannya, namun harus mampu melahirkan pemimpin baru yang bahkan lebih baik dari diriknya. Mungkin proses ini sangatlah tidak mudah, namun kita harus yakin bahwa “Nothing is imposible in the world.”

Terkadang kebijakan yang kita buat sebagai presiden ditentang oleh rakyat, karena terkadang kebijakan yang kita buat belum sepenuhnya disosialisasikan kepada rakyat agar rakyat tahu bagaimana tujuan yang kita buat untuk memajukan negara. Kebijakan yang kita buat juga terkadang kebijakan yang kita buat bertentangan dengan norma atau hukum adat maupun agama yang ada di suatu negara. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar membuat kebijakan untuk negara terutama Negara Indonesia tercinta ini.

Sebagai seorang yang masih awam terkadang rasa takut  sering menggelayut dalam benak yang membuatk putus asa, namun bagi saya putus asa bukanlah sifat seorang pemimpin yang sukses karena hal tersebut akan menghambat dalam proses kepemimpinannya. Setiap pemimpin mempunyai karakter tersendiri dalam membuat kebijakan. Tetapi semua itu harus yang bisa berguna bagi rakyat bagi kita semua.

Setiap pemimpin harus dapat menerima masukan dari berbagai pihak yang akan memperkaya kinerja selama menjadi pemimpin. Tetapi kita juga harus menyaring semua masukan yang diberikan peda kita, kita harus menyaring masukan yang menguntungkan bagi rakyat atau tidak.

Di Negara Indonesia tercinta ini banyak ragam ras,  suku, budaya, dan agama yang tentu berbeda-beda norma yang ada di dalamnya. Dari ujung Sabang dari Merauke banyak sekali keberagaman yang ada di dalamnya.

Saya ingin menjadi presiden agar Negara Indonesia ini yang awalnya tergolong negara berkembang menjadi negara maju. Saya ingin Negara Indonesia ini menjadi negara yang lebih dihormati di mata dunia. Tentu saja dengan cara perdamaian dan diplomasi.

Pertama-tama saya ingin menyelesaikan masalah yang ada di dalam negeri. Terutama tindakan terorisme, karena pada saat-saat seperti ini banyak sekali yang memberitakan ada tindak terorisme yang meresahkan warga terutama sampai menewaskan rakyat.  

Di Indonesia ini juga sedang heboh masalah yang berbau SARA. Padahal rakyat Indonesia maupun para pejabat memegang teguh motto Bhinneka Tunggal Ika. Kita sebagai presiden harus bisa menyatukan rakyat di dalam perbedaan tersebut. Malah seharusnya perbedaan itulah yang membuat kita menjadi suatu yang bisa bekerja sama.

Saya ingin masalah korupsi yang merajalela di Indonesia ini dapat dituntas habis sampai ke akar-akarnya. Bagi saya, korupsi itu sangat merugikan rakyat, dimana alokasi uang atau anggaran untuk rakyat tetapi malah dicuri uangnya oleh para pejabat yang tidak bertanggung jawab dan yang begitu seharusnya dihukum sangat berat bila dia telah dinyatakan telah melakukan tindak korupsi. 


     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Aditya Priyatna Darmawan
Added Jul 31

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives