Jika aku menjadi pemimpin from Ahmad Mudzakkir Zain's blog

saya jika menjadi pemimpin. Saya ingin menjadi penunjuk arah bagi orang-orang yang saya pimpin, sehingga kami memiliki satu tujuan yang sama dalam bekerja. Karena jika kita memiliki tujuan yang sama dan jelas, maka untuk mencapai tujuan itu akan semakin mudah.

Selain menjadi pemimpin yang dapat menunjukan arah tujuan, saya juga ingin menjadi panutan untuk orang-orang yang saya pimpin. Karena menurut saya pemimpin adalah cermin untuk anggota. Artinya bahwa pemimpin adalah sosok yang ditiru oleh anggotanya. Contohnya saja, jika pemimpin tersebut malas dan masuk kerja sering telat, maka tidak heran jika ada anggotanya yang bermalas-malasan. Oleh karena itu, menjadi pemimpin haruslah bisa menjadi panutan untuk anggotanya. Memberi contoh yang baik, disiplin dan tanggung jawab. Jika pemimpin sudah bisa menjadi panutan, maka anggotannya akan secara langsung maupun tidak langsung akan mengikutinya.

aku ingin memberikan yang terbaik untuk rakyat ku. Mulai dari segi ke'amanan, ketertiban, pendidikan, hingga ke miskinan. Jujur saja, saya sedih melihat Negara ini, Negara yang begitu kaya akan Alam dan Tumbuhan nya, kaya akan rempah-rempah nya. Tapi mengapa para rakyat nya kelas menengah semua? seperti rakyat miskin, kekuarangan biaya sekolah, seharusnya biaya sekolah itu wajib di berikan dari pemerintahan. Bagaimana mau maju jika penerus bangsa kita jadinya kacau juga karena mereka tidak sanggub mengikuti pelajaran disekolah. Bukan karena mereka malas atau tidak punya keinginan, tapi dikarenakan tidak mempunyai ''Biaya''.


jika saya jadi pemimpin, saya ingin memberikan ketertiban yang ketat di Negara ini. Apalagi dalam bidang Kemanan Lalu Lintas, itu semua bukan karena saya jahat, atau kejam, tapi melainkan agar Negara menjadi damai dan aman seperti contohnya di Negara kita ini pada pengendara Sepeda Motor, kalian tahu sendiri kan pengen dara sepeda motor sekarang sudah merajalela di mana-mana, yang mengendarai juga bukan orang dewasa saja, tapi dari segi anak muda yang ,asi duduk di bangku SD juga sering menaiki sepeda motor, dan yang lebih parahnya lagi, mereka tidak patu dalam aturan-aturan yang sudah di tetapkan dengan polisi, seperti tidak memakai helm, tidak memakai kaca spion, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. heemm, apa orang tuanya tidak marah melihat anaknya seperti itu? nah, itu semua terjadi dikarenakan kurangnya kedisiplinan hidup, seharusnya pemimpin tetap memberikan yang terbaik untuk negaranya dimulai dari hal kecil seperti kedisiplinan itu. 

Selain dalam kedisiplinan atau pengaturan, pemerintah juga wajib memberikan program kemimpinan yang berguna untuk masa depan, seperti yang saya katakan tadi, memberikan pengajaran yang baik, dan tidak banyak memungut biaya, bahkan seharus nya pemerintah harus menggratiskan biaya untuk sekolah, karena yang saya lihat dimana-mana sekarang itu biaya sekolah mahal. Mungkin orang-orang kalangan atas sanggub membayar sekolah anak-anaknya, nah, coba pikirkan saudara-saudara kita yang tidak berkecukupan? mereka hanya bisa mengharapkan bantuan dari pemerintah. Sungguh malang nasib mereka, saya mempunyai impian jika saya menjadi pemimpin, saya akan mengutamakan pendidikan Negara. Karena setelah kita siapa lagi yang akan meneruskan bangsa ini?



Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Ahmad Mudzakkir Zain
Added Aug 16

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives