Kelompok Soekarno di Pasar Depok from Naura Zerlinda's blog

Kami Kelompok Soekarno yang beranggotakan 17 anak, yaitu:

·         Nanda Aziiz

·         Naura Zerlinda

·         Ignasio Romero

·         Binti Masruroh

·         Khexe Purnamasari

·         Nurul Hidayah

·         Muhammad Aminullah Thohir

·         Fitria Dewi Kirana

·         Putri Mawas Diri

·         Annisa Aulia Nur Rahmawati

·         Yuan Adi Perdana

·         Aldino Kornia Yogatama

·         Aditya Priyatna Darmawan

·         Avina Salsabila

·         Addysa Lintang Safierra

·         Tabita Carolina

·         Salma Arum

 

Dengan pendamping kami, Renadila Adityas melakukan kunjungan ke salah satu pasar tradisional yang unik di Kota Solo, Pasar Depok yang terletak di Jalan Balekambang Lor, Manahan, Banjarsari, Surakarta pada tanggal 6 Mei 2017 kemarin di hari Minggu.

Pasar Burung Depok yang terletak di Manahan, Banjarsari ini adalah pasar burung terbesar di Jawa Tengah dengan lokasinya yang strategis sehingga mudah dijangkau oleh pengunjung. Pasar Depok ini berbeda dengan pasar-pasar burung yang dapat kalian temui di tempat lain, kios di Pasar Depok tertata rapi, bersih, dan sangat nyaman dengan berbagai macam burung dan unggas yang memiliki bulu-bulu yang indah sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk memikat pengunjung dan wisatawan.

Hal yang membuat unik pasar ini dibanding pasar-pasar tradisional lain di Kota Solo adalah, Pasar Depok menjual berbagai ragam burung yang unik dan berbeda. Mulai dari burung pleci, kenari, lovebird, murai batu, bahkan cucak ruwo. Harga yang ditawarkanpun juga bersahabat, terlebih kita masih dapat melakukan tawar menawar. Tidak hanya burung serta unggas saja yang ditawarkan oleh pasar ini, tetapi kalian juga dapat menemukan hamster, anjing, kucing, dan monyet di area yang berbeda dengan kios unggas dan burung. Tidak hanya menjual unggas dan hewan saja, bagi teman-teman yang ingin menjual kembali hewan peliharaannya banyak penjual di pasar ini yang mau menerimanya juga.

Kelompok kami memilih Pasar Depok sebagai tempat tujuan karena kekhasannya yang unik dan tidak ditemukan di pasar-pasar tradisional lain di Kota Solo. Dengan mengunjungi pasar ini pun kami dapat menemukan sisi lain dari Kota Solo.

 


Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Naura Zerlinda
Added Aug 13

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives