KELOMPOK VLADIMIR PUTIN DI PASAR PUCANGSAWIT from Olivia Setya Dilanviani's blog

Nama anggota Vladimir Putin

1. Surya Wikrama Nuringtiyas

2. Retno Widiyantoro

3. Olivia Setya Dilanviani

4. Reza Nur Aulia

5. Ditya Mubtadiin Handoyo

6. Indah Arum Sari

7. Ray Dhiana

8. Isnaini Nurhalimah

9. Nadya Kamadara Yanitra Bya

10. Muhammad Adid Rafi'i

11. Mutiara Firsty Linggar Nagisa Al-Asyifa 

12. Esti Suwardhani

13. Maria Vianeey Tiara Haryunityas

14. Tifa Lisnawati

15. Yuli Astuti

16. Niken Larasati

17. Meriyana Kristanti


Pendaming : Fatmawati Fahmi Al Fikri 


Pasar Pucangsawit berlokasi di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Surakarta. Pasar ini diresmikan oleh Walikota Solo, Joko Widodo pada tanggal 25 Februari 2011. Pasar yang terletak di pusat Kecamatan Jebres ini sangat strategis dan tak asing lagi bagi  masyarakat Solo. Pasar ini sangat luas, dan masih tampak bangunan baru dari luar. Dengan kios yang sangat banyak dan terdiri dari dua lantai, pasar Pucangsawit ini terlihat megah ketika dilihat dari luar. Meskipun terlihat megah dan besar, pasar Pucangsawit sangat sepi dan tak banyak pedagang yang membuka kios dagangan mereka, hanya sekitar belasan kios yang dibuka. Para pedagang yang membuka lapak dagangannya yang terdiri dari para pedagang yang menjual pakan burung, makanan kering , sembako, aneka makanan, ada pula yang membuka warung makan di area luar pasar Pucangsawit.


Setelah memasuki pasar ini kegiatan jual beli hanya terlihat di lantai 1 saja, sedangkan lantai atas tidak ada transaksi, di area luar pun para penjual makanan juga tak terlalu ramai pembeli. Di lantai dua hanya ada beberapa petugas dinas pasar yang berlalu lalang, padahal sudah disiapkan banyak kios di lantai dua, namun para pedagang tak tertarik berjualan. Pasar Pucangsawit akan ramai mulai pukul 04.30 hingga pukul 10.30.


Alasan kami memilih pasar Pucangsawit yaitu karena kekhasan dan keunikan dari pasar ini  yaitu  terdapat cangwit creative space,tempat dimana para pedagang atau masyarakat terutama anak muda sekitar bereskpresi dengan gravity, gambar-gambar dan sebagainya dari pasar Pucangsawit yaitu terletak pada lantai atasnya yang sangat kental akan anak muda. Di sana terdapat ornamen-ornamen grafity dan lukisan-lukisan dinding serta properti khas yang memang dibuat oleh para mahasiswa Universitas Sebelas Maret beberapa tahun silam, namum saat ini telah vacum dan tidak ada pedagang yang menjual dagangannya di lantai atas.


Alasan-alasan kami memilih Pasar Pucangsawit sebagai objek tugas kami karena rasa penasaran kami akan pasar yang berkonsep anak muda dan pernah digarap oleh mahasiswa UNS, letak pasar yang cukup dekat dengan kampus serta mudah sekali dijangkau oleh kendaraan apapun sebab pasar ini terletak di pinggir jalan raya.


Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Olivia Setya Dilanviani
Added Aug 12

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives