John F. Kennedy goes to Pasar Sibela from Tiara P. Mayzati's blog

Nama Kelompok:

Adinda Shauqina Ramadhani

Alicia Inas Isabitah Puteri

Alvianugraha Riyanto Putra

Anggita Ismi Sulityaningtyas

Brilyan Duta Nuswantoro

Faerizal Wahid

Heka Jalu Seta

Ike Putri Wulansari

Maria Christyanti Ratna

Muhammad Aryana Mahadibya

Patricia Ferginia Tri Krisvenda

Samuel Teofano Bago

Setyawidi Rahayu

Sinta Ryano

Syarifah Iliya Zahra

Tiara Putri Mayzati

Yusfiah Auliya Azzahra

 

Nama Pendamping:

Muhammad N. Arifin

 

LOKASI: Jl. Sibela Raya, Mojosongo, Jebres, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57127

 

Deskripsi: Pasar Sibela adalah pasar serba ada yang terletak di kompleks Perumahan Sibela, Mojosongo. Pasar Sibela tergolong pasar semi-modern, tempat belanjanya rapi dan mirip supermarket. Di sini kita bisa menemukan berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Seperti sayur mayur, tahu, tempe, ikan, daging, ayam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, di Pasar Sibela tersedia barang kebutuhan lainnya, seperti pakaian, perlengkapan sekolah, sampai aneka boneka.

Pasar Sibela berkontradiksi dengan keadaan pasar yang selama ini selalu identik dengan sumpek, becek, dan kumuh. Di Pasar Sibela, semua lapak-lapak para pedagangnya tertata rapi dan dipisah berdasarkan jenisnya. Misalnya lapak basah untuk ikan, daging, dan ayam tidak bercampur dengan lapak kering untuk sayur dan buah-buahan. Rupanya, tak hanya rapi saja, Pasar Sibela juga memberikan kenyamanan kepada pengunjungnya. Lantai-lantainya sudah dilapisi dengan keramik. Lalu, bangunan pasarnya juga diberi atap. Sehingga pengunjung yang datang tidak akan kehujanan ataupun kepanasan. Bahkan ada juga ATM khusus untuk membayar retribusi dan ruang menyusui untuk ibu dan anak.

Selain itu, di Pasar Sibela kita juga bisa berburu kuliner. Kios-kios penjual makanan siap santap seperti soto, bakso, timlo, selat, dan tengkleng juga tersedia. Bahkan jajanan tradisional seperti jenang sumsum, candil, dan dawet santan pun ada. Jadi, selesai berbelanja, kita bisa mengisi perut dulu dengan aneka kuliner di Pasar Sibela.


Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Tiara P. Mayzati
Added Aug 12

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives