Kelompok Justin Trudeau di Pasar Klewer from Nabilla Sekar Ningrum's blog

Nama Anggota:

1.     Nabilla Sekar Ningrum

2.    Zidhane Khasbul Wafii

3.    Sindu Damais

4.    Hendrico Gardatama

5.    Novenda Hijrah Nugraheni Pramukti

6.    Muhammad Rahaditya Athafitra

7.    Satrio Punto Wibisono

8.    Asri Sherenia Savitri

9.    Dinda Pramitha Shaila Putri

10.  Miratul Umam

11.  Tifani Sasnila Silitonga

12.  Khansa Qonita

13.  Ferika Yohanida Anzilinni’mah

14.  Charisma Budi Pratomo

15.  Anika Hikmah Ayuni

16.  Muhammad Ikhsanul Amiin

17.  Mutiara Tsani Rosyida

18.  Kunti Dewi Kriswindayasti

Nama pendamping :

            Ardhia Mafaza

 

Pasar Klewer terletak bersebelahan dengan Keraton Kasunanan Surakarta terletak di Jalan Dr. Radjiman. Pasar ini merupakan pasar tradisional yang menjual berbagai macam pakaian terutama Batik. Pasar ini merupakan pusat grosir batik terbesar di Surakarta. Pasar ini sudah terkenal terutama di wilayah Solo dan sekitarnya. Pasar ini merupakan salah satu pasar rujukan bagi para pedagang batik.  

 

Pasar Klewer ini sudah lama ada, namun kali ini Pasar ini sudah direnovasi karena adanya kebakaran besar yang melahap habis pasar ini beberapa tahun lalu, pasar ini sekarang menjadi pasar yang bersih, tertata rapi, disertai beberapa escalator dan lift di dalamnya.

 

Di Pasar klewer ini banyak tersedia berbagai pakaian mulai dari pakaian sehari-hari, pakaian anak, pakaian dewasa, seragam, namun yang paling menonjol di sini yaitu pakaian dan kain batik yang tidak hanya bercorak batik solo, namun juga batikYogyakarta, Pekalongan, dll. Di sini, para pembeli disuguhi banyak pilihan batik dari ratusan pedagang. Pembeli bisa berbelanja sesuka hati di pedagang manapun, dan dapat melakukan negosiasi secara langsung di sini. Semakin kita pintar bernego maka, harga yang kita dapatkan pun semakin murah.

 

Di luar Pasar Klewer banyak tersedia pedagang makanan khas solo seperti es cendol, es cincau, es dawet ayu, kue gandos rangin, serabi dan masih banyak lagi warung makan kecil yang menjual seperti tahu kupat, selat, dll. Selain sebagai destinasi berbelanja, pasar klewer ini juga menjadi pilihan untuk destinasi berwisata, dari klewer kita bisa menaiki becak di pinggiran untuk sekadar berkeliling sekita Pasar klewer, keraton Kasunanan, hingga Nonongan hal ini juga yang menjadi kekhasan Pasar Klewer.

 

Alasan kelompok kami memilih pasar Klewer yaitu, karena PAsar klewer merupakan salah satu pasar Tradisional terbesar dan terkenal di Solo karena di sini dijual berbagai macam pakaian khas solo. Selain itu, letaknya yang strategis membuat kami memilih Pasar Klewer, karena dari sini, kita bisa sekalian berkunjung ke Masjid Agung dan keraton Kasunanan.




Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Nabilla Sekar Ningrum
Added Aug 12

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives