Kelompok Nelson Mandela di Pasar Triwindu from MINNATUL MAULA's blog



Anggota kelompok :

1. Minnatul Maula

2. Agita Rahma Pertiwi

3. Anggi Alfionita

4. Anggita Desy Delia Rahmadhian

5. Asy Syifa Nur Amalia

6. Bagaskara Dwi Wahyu Jati

7. Desi Tri Wulandari

8. Exsa Melysa Rosdiana

9. Farhan Luhung P

10. Ihya Mujtama Madani

11. Kurniatullah Arum Nafisah

12. Madani Matadian

13. Nichen Ayu Sulistyorini

14. Pradipta Chandra K

15. Rizka Aulia Puspitasari

16. Thomas Yobel Kristian

17. Yosafat Estu Widi Putra


Nama Pendamping : Ragil Dysti Ayunisa

Deskripsi pasar :

Pasar Windujenar atau yang sring akrab disebut dengan Pasar Triwindu meupakan salah satu pasar tradisonal di Surakarta yang memiliki aksesibilitas cukup baik kaena berada di kawasan pusat kita tepatnya di Jalan Ronggowarsito. Pasar tersebut tergolong pasar tradisionalyang unik karena menjual barang- barang antik.  Barang-barang yang diperjualbelikan adalah barang-barang antik seperti peralatan rumah tangga jaman dulu, barang-barang elektronik kuno, uang-uang kuno, patung-patung dll. 

Pasar sendiri mulai beraktivitas dari pagi pukul 9 sampai dengan sore setengah 6. Pasar Triwindu memiliki 257 kios. Hampir semua kios buka, kecuali kios yang diperuntukan untuk gudang. Sarana yang berada di Pasar Triwindu sukup lengkap yaitu MCK,mushola,kantin,lahan parkir,kantor pengelola dan tempat bongkar muat barang. 

Pengeloaan pasar sendiri dikeola oleh Dinas Pengelolaan Pasar Kota Surakarta dan para pedagang, bahkan terdapat paguyuban dari pedagang pasar ini. 


Alasan mengapa kelompok kami memilih pasar Triwindu adalah karena Pasar Triwindu memiliki keunikan beda dari pasar lain dan selain itu tempatnya juga tidak jauh dari kampus jadi kita memutuskan untuk memilih pasar tersebut.


sumber : http://pwk.ft.uns.ac.id/pasarsolo/pasar-windujenar-triwindu/   


Previous post     
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment