JIKA AKU MENJADI SEORANG PEMIMPIN from Salsabila Putri Haryuning's blog

JIKA AKU MENJADI SEORANG PEMIMPIN

                Menjadi panutan untuk banyak orang  bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Berhati-hati dalam melangkah pun menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Setiap langkah yang kita pilih bisa saja menjadi suatu contoh bagi orang lain. Menjadi seorang pemimpinpun tak lepas dari menjadi seorang panutan. Seorang yang  memimpin mengemban amanah yang cukup besar, setiap orang yang dipimpin pun menaruh harapan mereka pada sang pemimpin. Harapan harapan yang nantinya akan di realisasikan oleh sang pemimpin dengan caranya. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika kita memimpin sesuatu. Hal tersebut pun dapat berupa bagaimana cara kita marealistiskan seluruh harapan dari anggota kita. Memiliki visi misi yang tangguh serta kemampuan diri untuk mengayomi para anggota adalah dasar utama untuk menjad seorang pemimpin.

                Jika kita sejenak membuka mata, dapat kita lihat dunia di sekitar kita kini marak terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh para remaja seusia kita. Baik pelanggaran ringan maupun sampai pada pelanggaran berat. Maraknya pelanggaran yang terjadi di lingkungan kita pun akhirnya mulai mengetuk pintu hati saya untuk mencari tahu apa penyebab dari pelanggaran tersebut, tak hanya itu hati saya pun mulai terketuk untuk mencari jalan keluar untuk meminimalisirkan maraknya pelanggaran yang terjadi. Dari hal-hal di atas pun saya mulai tergugah untuk berpikir apa saja hal yang saya lakukan kelak jika saya menjadi seorang pemimpin, baik hal dalam menyelesaikan masalah hingga hal dalam mengayomi para anggota. Berikut ini merupakan beberapa hal yang akan saya lakukan jika saya menjadi seorang pemimpin.

                Dalam mengantisipasi datang nya masalah yang kerap terjadi di lingkungan, saya sebagai pemimpin akan rutin mengadakan sosisalisasi dengan para anggota. Memberikan arahan arahan mengenai hal-hal yang sebaiknya dilakukan maupun hal-hal yang sebaiknya dihindari. Turun langsung menanggapi keluhan yang dirasakan para anggota pun merupakan salah satu cara yang akan terus saya gunakan untuk memberikan pelayanan terbaik saya seagai seorang pemimpin. Berperilaku waspada juga kerap saya lakukan jika saya menjadi seorang pemimpin nanti. Waspada akan hal hal yang terjadi di masa yang akan datang sehingga jika terjadi suatu perubahan yang cukup signifikan kelompok kami tetap dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru.

                Tak hanya dalam hal mengantisipasi, hal untuk memperbaiki pun kerap saya lakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi untuk para anggota saya. Untuk menghadapi masalah yang sudah terjadi pada lingkungan saya pun saya akan bekerja sesuai dengan peraturan yang ada. Tanpa memandang buluh dari golongan manapun. Saya akan tetap menjungjung tinggi kesetaraan hukum yang ada dan berlaku se adil mungkin terhadap para anggota saya. Menaati peraturan dan bekerja sesuai dalil yang tertulis merupakan kewajiban yang harus dilakukan para pemimpin.

                Menjadi pemimpin dengan pikiran terbuka dan kreatif merupakan hal yang selalu saya coba ciptakan. Melakukan diskusi dengan sesama anggota kelompok adalah hal yang wajib dilakukan. Membiarkan anggota untuk menyalurkan inspirasi mereka dan selalu membantu merka untuk terus mengembangkan diri mereka. Menciptakan cara tersendiri untuk maju bersama berpikir lebih maju dan kreatif akan terus saya lakukan untuk dapat memajukan kelompok yang saya pimpin.   Kreatifitas selalu dibutuhkan untuk terus maju dan kuat bersaing di dunia yang terus mengalami perubahan. Oleh karena itu saya akan terus mengembangkan diri maupun kelompok untuk ters menjadi manusa manusia yang kreatif dan inovatif. Mengembangkan ide ide yang ada dan menyesuaikan nya denga perkembangan dunia.

                Berikut tadi adalah hal hal yang aya lakukan jika saya menjadi seorang pemimpin. Memimpin dan menjalin kerjasama dengan para anggota kelompok. Memberi  kesempatan para anggota untuk mengutarakan suaranya dan terus member pelayana terbaik tanpa menyinggung asas seorang pemimpin. Membangun sebuah kelompok dari dasar bersama para anggota hingga berasa pada titik teratas. Itulah yang dinamakan kerjasama dan kelompok sesungguhnya.

                


     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Salsabila Putri Haryuning
Added Aug 3

Tags

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives