Jika Aku Menjadi Pemimpin from Revi Mahardika Tri Wijaya's blog


            Pemimpin, adalah seseorang yang berada di depan untuk membimbing orang lain menuju kesukesan bukan untuk dirinya sendiri tapi untuk kesuksesan bersama. Menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara mudah, karena kita harus bisa memahami setiap orang dan memberi arahan pada setiap orang dengan cara yang tepat. Seorang pemimpin adalah seorang pemimpi. Mengapa demikian?, Karena pemimpin harus mempunyai visi dan misi yang jelas untuk masa depan agar bisa memilih keputusan yang benar dengan akta lain adalah seorang pemimpi.

            Jika aku menjadi seorang pemimpin. Aku ingin menjadi orang yang bisa diandanlak n orang lain, menjadi orang yang membuat semua merasa nyaman. Salah satu cita – cita ku adalah menjadi pemimpin. Jika aku menjadi pemimpin, aku berencana mensejahterakan orang dan membimbingnya supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan. Menjadi pemimpin bukan berati kita yang paling diatas dan paling benar karenna pemimpin dan bos adalah sesuatu yang berbeda. Menjadi seorang pemimpin juga harus menghormati pendapat orang lain, berani menerima kritik dan memikirkan tentang kritik tersebut.

            Saat aku menjadi pemimpin, aku berencana untuk menjadi pemimpin yang terbuka dan ingin menjadi pemimimpin yang dapat mempersatukan bangsa. Di indonesia akhir – akhir ini terdapat banyak masalah perpecahan mulai dari agama, etnis, atau bisa dibilang rasisme. Dapat dilihat juga bahwa generasi bangsa yang sekarang terjerumus dalam pergaulan yang sangat rapuh. Generasi – Generasi muda sekarang sangat mudah dipengaruhi oleh orang lain dan juga media – media yang tidak bertanggung jawab. Dan juga banyak kalangan rakyat yang terprovokasi oleh berita – berita hoax yang melesat kencang di media sosial atau di internet. Hoax tersebut nertujuan memecah nelah bangsa dengan mengadu domba kita satu sama lain. Salah satunya adalah menjelekkan presiden kita Joko Widodo. Bisa kita lihat bahwa pada masa presiden kita pembangunan berlangsung dimana – mana sampai ke pelosok – pelosok. Banyak masyarakat terkhusus di daerah jawa yang mengeluh dengan kenaikan harga, padahal di luar jawa sana harga mahal dan infrastruktur jelek. Mungkin hasilnya tidak akan berasa sekarang juga tapi akan memudahkan hidup anak cucu kita kelak. Aku ingin menjadi pemimpin yang dapat mempersatukan jiwa bangsa dan memajukan bangsa bisa dengan memajukan ekonomi lewat usaha – usaha yang sudah aku rencana kan kelak atau menjadi seorang politisi yang membuat kebijakan. Saat aku membuat kebijakan kelak, aku ingin membuat kebijakan yang bisa memenuhi aspirasi rakyat walaupn itu amat susah dilakasankan tetapi aku akan tetap berusaha semaksimal mungkin.

            Suatu saat nanti, aku akan menjadi pemimpin. Karena itu salah satu cita – citaku semasa kecil. Katakan saja banyak anak kecil ingin menjadi presiden, motivasi itu mendorongku supaya kelak bisa menjadi pemimpin yang berguna tidak harus presiden dan kalu memang bisa jadi presiden ya alhadulillah. Pemimpin yang menurutku ideal adalah seorang pemimpin yang sabar dalam menjalani hidup, dan bijaksana dalam mengatasi masalah. Mulai dari masalah keluarga dan juga masalah usaha dan yang utama adalah masalah bersama sesama manusia lainnya. Aku ingin menjadi pemimpin , terutama pemimpin yang revolusioner, pemimpin yang mendahulukan kepentingan rakyatnya yang dihormati dan juga menghormati apapun itu. Menjadi pemimpin yang menjauhkan rasa kebencian dan mengutamakan kesetaraan bersama rasa kasih sayang. Kasih sayang nya kesesama dan juga kasih sayang untuk negerinya tercinta. Pemimpin adalah pemimpi, tapi pemimpi belum tentu pemimpin. Maka dari itu aku harus bekerja keras dalam mengais ilmu dan belajar cara menuntun menuju hidup yang lebih baik.


     Next post
     Blog home

The Wall

No comments
You need to sign in to comment

Post

By Revi Mahardika Tri Wijaya
Added Aug 2

Rate

Your rate:
Total: (0 rates)

Archives